Menu

Pendamping Desa Komunitas Sumenep Bantu PKL PMII

Pendamping Desa Komunitas Sumenep Bantu PKL PMII
KHIDMAT: LO PDK Sumenep, Rasidi (dua dari kiri) menyerahkan bantuan kaos kepada panitia PKL PMII, Senin (16/11/2020). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Panitia Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mendapatkan bantuan dari Pendamping Desa Komunitas (PDK) Sumenep.

Bantuan PDK kepada PC PMII Sumenep selaku penyelenggara PKL II itu berupa kaos untuk panitia dan peserta, yang diserahkan pada hari pertama kegiatan, Senin (16/11/2020).

Liaison Officer (LO) Pendamping Desa Komunitas Sumenep, Rasidi menyampaikan, kaderisasi yang dilaksanakan PMII itu tujuannya guna memperkuat organisasi NU, dengan tetap mempertahankan ajaran Islam Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami tahu bagaimana proses kaderisasi yang dilakukan oleh kader PMII. Semoga apa yang kami berikan dapat meringankan beban mereka,” kata Rasidi usai menyerahkan bantuan kaos kepada panitia.

Rasidi yang juga Ketua Garda Bangsa PKB Sumenep mengungkapkan, salah satu program Pendamping Desa Komunitas Sumenep adalah bantuan sosial keagamaan, termasuk kepada NU dan Banomnya.

“Semua itu sebagai bentuk khidmat dari pendamping desa yang berasal dari unsur organisasi terbesar di Indonesia ini,” ujar mantan aktivis PMII Unisma Malang itu.

Mengenai sumber dana untuk program tersebut, mereka yang tergabung di Pendamping Desa Komunitas Sumenep rela sumbangan dari honor mereka demi mengabdi pada NU. Alasannya, selain memiliki peran yang cukup besar terhadap pembangunan bangsa ini, NU adalah tempat di mana mereka dibesarkan selama ini.

“Jadi, sumbangan kaos yang diberikan kepada panitia PKL yang ke-2 PC PMII Sumenep ini merupakan hasil sumbangan teman-teman pendamping desa,” paparnya.

Lebih dari itu, sambung Rasidi, kegiatan sosial yang dilakukan Pendamping Desa Komunitas Sumenep, juga dalam rangka menjalankan amanah dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia, Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim.

“Gus Halim berharap agar pendamping desa berkhidmat kepada NU,” Rasidi menyampaikan harapan Gus Halim.

Respon Ketua Panitia PKL II PC PMII Sumenep, Junaidi atas bantuan PDK tersebut, dia mengucapkan terima kasih kepada Pendamping Desa Komunitas yang telah mendukung kegiatan se-Jawa Timur itu.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pendamping Desa Komunitas, atas support berupa bantuan kaos PKL. Semoga Pendamping Deaa Komunitas semakin solid dan progresif ke depannya. Bantuan kaos ini telah membantu melancarkan kegiatan PKL ll PC PMII Sumenep 2020,” aku Junaidi.

Junaidi menjelaskan bahwa pelaksanaan PKL dengan tema “Ijtihad PMII dalam mengawal SDA daerah,” diikuti kader PMII se Jawa Timur. PKL tersebut akan dilaksanakan selama 6 hari, sejak 16-21 November nanti.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan

Hukum & Kriminal

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: