Peringati Nuzulul Qur’an, GP Ansor Sumenep Santuni dan Buka Bersama Anak Yatim

×

Peringati Nuzulul Qur’an, GP Ansor Sumenep Santuni dan Buka Bersama Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Peringati Nuzulul Qur'an, GP Ansor Sumenep Santuni dan Buka Bersama Anak Yatim
Suasana Kegiatan 99 Khatmil Qur'an dan Ansor Peduli Dhu'afa di Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Sumenep, Senin (12/06) kemarin. (Foto Rusydiyono Mata Madura)
Suasana Kegiatan 99 Khatmil Qur'an dan Ansor Peduli Dhu'afa di Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Sumenep, Senin (12/06) kemarin. (Foto Rusydiyono Mata Madura)
Suasana Kegiatan 99 Khatmil Qur’an dan Ansor Peduli Dhu’afa di Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Sumenep, Senin (12/06) kemarin. (Foto Rusydiyono Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP – Menjaring pahala di bulan Ramadhan 1438 Hijriah, PC GP Ansor Sumenep melaksanakan kegiatan 99 Khataman Al-Qur’an dan Santunan kepada Anak yatim selama Ramadhan. Kegiatan yang dikemas dengan Buka Puasa dalam 99 Khatmil Qur’an dan Ansor Peduli Dhuafa’ itu, dilaksanakan Senin (12/06) sore kemarin di Desa Torbang, Kecamatan Batuan.

Selama Ramadhan, PC GPAnsor Sumenep memang berkomitmen mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjadikan bulan suci ini sebagai momentum penting untuk memperbanyak ibadah, merajut kebersamaan dan silaturahim dengan seluruh generasi bangsa. Dalam kaitan itu, PC GP Ansor Sumenep terus melanjutkan tradisinya di bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan, seperti 99 Khataman Al Qur’an dan Santunan Anak Yatim Piatu di berbagai Kecamatan Se-Kabupaten Sumenep.

”PC GP Ansor Sumenep berkomitmen melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu yang disebar di berbagai Kecamatan Sumenep. Ini bukti komitmen PC GP Ansor Sumenep memberikan yang terbaik bagi kepentingan umat dan bangsa dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat,” kata Endang Supendi, salah satu takmir masjid Al Rahman, Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Senin (12/06) kemarin.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Sumenep M. Muhri menegaskan agenda santunan anak yatim piatu tersebut merupakan kegiatan sosial yang patut dilestarikan karena dalam agama sangat dianjurkan. Yang demikian, kata Muhri-panggilannya, juga merupakan bentuk kepedulian kepada anak yatim sebagai aset serta penerus cita-cita perjuangan bangsa.

”Kami sangat senang bisa berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan kepada anak-anak yatim piatu,” ujarnya kepada MataMaduraNews.com.

Ia juga menyatakan sangat berbahagia atas terselenggaranya acara yang juga dalam rangka memeringati Nuzulul Qur’an tersebut. Sebab menyantuni anak yatim disebutnya sebagai bentuk kecintaan keluarga besar Sahabat Ansor Sumenep kepada yatim piatu.

”Karena dengan acara seperti inilah kita dapat berbagi bersama mereka semua,” tandasnya.

Reporter: Rusydiyono | Editor: Rafiqi

KPU Bangkalan