Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Pesan KH Imron Fattah saat Serahkan Sembako Milik Politisi Golkar - MATA MADURA

Menu

Pesan KH Imron Fattah saat Serahkan Sembako Milik Politisi Golkar

Pesan KH Imron Fattah saat Serahkan Sembako Milik Politisi Golkar
KH Imron Abd Fattah saat memberikan bantuan Paket Sambako secara simbolis milik Ali Ridha kepada Relawan Peduli Corona di Bangkalan. (matamadura.syaiful)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-KH Imron Abdul Fattah melalui relawan peduli virus corona (Covid-19) Kabupaten Bangkalan memberikan puluhan paket sembako milik Politisi Golkar, Muhammad Ali Ridha yang juga anggota DPR-RI Dapil Madura, Selasa (12/5/2020).

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh KH. Imron Fattah pada relawan peduli virus di kediamannya Jl. Teuku Umar, Bangkalan, Madura pada warga Banyubunih, Galis.

Puluhan paket sembako disalurkan kepada keluarga tidak mampu dan terdampak Covid-19 di Desa Banyubunih, Galis.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak cemas dalam menghadapi pandemi Corona. Karena, Pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat akan bergandeng tangan, saling bantu-membantu mengentaskan wabah Corona ini.

“Tidak usah cemas, panik dan dianggap sebagai musuh. Jangan membenci penyakit karena penyakit ada penciptanya yakni Tuhan, cukup kita ikhtiar dan mentaati anjuran Pemerintah, insyaallah kita dijauhi dari Virus Corona,” kata KH. Imron pada Mata Madura.

Wakil Sekretaris Pemuda Pancasila Jatim ini, juga menyampaikan, menghadapi lebaran Idul Fitri yang biasa menjadi momen mudik, pihaknya mengimbau agar warga disiplin isolasi diri dan menahan tidak mudik.

“Sebelum pandemi usai, masyarakat diwajibkan sadar diri agar kita saling menjaga diri sendiri. Ini menjadi PR kita bersama. Tapi kami yakin warga Bangkalan memiliki kesadaran cukup tinggi,” tambah Ra Imron.

Serta pada para segenap aparat yang menyalurkan bantuan, KH Imron Fattah berpesan agar tidak melakukan penyimpangan. Juga data penerima bantuan harus dipastikan tepat sasaran.

“Kepada para petugas di Desa agar diberikan dengan benar. Harus tepat sasaran. Jangan ada penyimpangan, kasian orang yang memang betul membutuhkan. Kita sedang diuji,” pungkasnya

Sementara Ali Ridha menuturkan kegiatan bagi sembako itu merupakan bentuk kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama dan memenuhi kebutuhan menjelang hari raya idul fitri 1441 H.

“Pembagian sembako ini sebagai wujud bahwa kita selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang saat ini tengah berjuang bersama-sama hadapi wabah corona. Dalam keadaan apapun suka dan duka kita akan terus berdiri bersama rakyat,” kata Ali Ridha pada Mata Madura.

Kata Ali Ridha masyarakat juga tentu harus mentaati segala anjuran pemerintah dalam penanganan percepatan Covid-19.

Seperti, lanjut dia menjaga kesehatan diri dan lingkungan, menerapkan pembatasan sosial, jaga jarak serta tidak lupa memakai masker ketika keluar rumah.

“Aturan yang dianjurkan harus dilakukan. Lakukan pola hidup sehat, pakai masker. Jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan,” pintanya.

Sementara Ahmad, pria asal Banyubunih yang mewakili penerima baksos mengucapkan terima kasih kepada KH. Imron dan Ali Ridha yang telah peduli kepada masyarakat, khususnya di Desa Banyubunih.

“Bantuan baksos ini bisa jadi edukasi bagi masyarakat lain yang mampu, agar dapat meringankan beban orang lain,” ucapnya singkat.

Syaiful, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: