Menu

Pilkades di Kecamatan Raas Sukses, Ini Pesan TFK pada Kades Terpilih

Pilkades di Kecamatan Raas Sukses, Ini Pesan TFK pada Kades Terpilih
DARI KIRI: Camat Raas Agus Suprayogi, Danramil Raas Kapten Inf. Heri Suherminto dan Kapolsek Raas Iptu Ali Ridho saat meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Kropoh, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Usai sudah pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diakhiri Pilkades tahap ke-2 di wilayah Kepulauan pada Kamis (14/11/2019) lalu.

Dari 226 desa se-Kabupaten Sumenep yang melaksanakan pesta demokrasi itu, 52 di antaranya termasuk wilayah kepulauan. Dan dari 52 desa tersebut, 3 di antaranya merupakan desa di Kecamatan/Pulau Raas.

Ketiga desa yang sudah sukses melaksanakan Pilkades di Raas yakni Desa Alasmalang, Desa Kropoh, dan Desa Jungkat. Sementara pemenangnya yakni Samiudin, S.Pd.I kades terpilih Alasmalang, H. Rahnawi kades terpilih Kropoh, dan H. Zainur Rofik kades terpilih Jungkat.

Untuk Desa Alasmalang, kades terpilih merupakan pendatang baru alias Penantang. Sementara dua desa lainnya, yakni Kropoh dan Jungkat masih dimenangkan oleh Cakades petahana.

Camat Raas, Agus Suprayogi ketika dihubungi Mata Madura menuturkan, Pilkades di wilayahnya berjalan dengan lancar dan kondusif berkat kesadaran masyarakat yang sangat baik dalam penyelenggaraan pesta demokrasi desa itu.

Akan tetapi, tentu saja kesuksesan Pilkades di Kecamatan Raas tersebut juga tak lepas dari kinerja Tim Fasilitasi Kecamatan (TFK) berperan aktif dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pilkades sedari persiapan hingga selesai.

“Pun juga Panitia Pilkades sangat proaktif dan bertindak netral dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Camat Agus via telepon selulernya, Sabtu (16/11/2019).

Selanjutnya, Agus dan anggota TFK lainnya berharap agar Kades terpilih bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan perundangan dan mengakomodir serta memfasilitasi pelaksanaan pembangunan di desa masing-masing.

“Bertindak adil dan mengayomi dalam mengatasi permasalahan yang terjadi, selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan, tokoh masyarakat, alim dan ulama serta lembaga lainnya,” pesan Camat Agus.

Yudie, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Olahraga

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: