Politik Gerilya Hanura dan Kemenangan Sumenep Barokah

Tak Berkategori

matamaduranews.comSUMENEP-Dilihat dari jumlah partai koalisi yang mengusung dan mendukung, Paslon Nomor Urut 02 Gus RB Fattah Jasin-KH Ali Fikri Warits lebih banyak ketimbang Paslon Nomor Urut 01 pada Pilbup Sumenep 2020.

Jumlah yang demikian banyak itu akan menjadi kekuatan besar apabila semua elemen khususnya partai yang berlabuh di pasangan Sumenep Barokah itu bergerak secara maksimal dan terus beriringan.

Salah satu di antara partai pengusung dan pendukung Paslon Gus Acing-Mas Kiai Fikri ada Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Dari awal deklarasi dukungan terhadap Paslon yang berkomposisikan birokrat dan kiai itu, partai yang dipimpi Moh. Farhan sebagai Ketua DPC Sumenep ini tidak mau mendukung setengah hati.

Bukti bahwasanya Hanura yang saat ini di bawah kendali Oesman Sapta Odang tidak mau hanya sekadar naruh nama pada koalisi Barokah ini, beberapa bulan terkahir semua sayap kekuatannya bergerak secara massif.

Pengurus DPC Hanura Sumenep terus gerilya menghangatkan mesin politik sampai akar rumput. Barang tentu pada sasar politik ini, Hanura menempatkan kepentingan koalisi untuk memenangkan Paslon Gus-Acing-Mas Kiai Fikri di atas kepentingan yang lainnya.

DPC Hanura Sumenep juga tidak hanya menggerakkan kekuatan yang di daratan saja. Lumbung-lumbung suara yang dimiliki Hanura di daerah kepulauan tidak lepas dari agenda gerilya politik untuk memenangkan Paslon Gus Acing-Mas Kiai Fikri.

“Semua yang kita lakukan tentunya untuk kemenagan Paslon Gus Acing dan Mas Kiai Fikri, dengan harapan Sumenep bisa menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan duet beliau berdua,” ucap Ketua DPC Hanura Sumenep Moh. Farhan, Jumat (20/11/2020).

Menurutnya, yang terpenting dilakukan saat ini adalah menyatukan komitmen semua elemen yang ada di Paslon Nomor Urut 02 supaya gerakannya seirama dalam menyongsong kemenangan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita hari ini tidak lagi berbicara baju dan identitas, tetapi semua yang Hanura lakukan semata-mata untuk mengamankan dan menambah lumbung suara yang ada guna memenangkan kontestasi politik lima tahunan di Sumenep ini,” tegas Farhan di setiap kali berkunjung menemui kader dan pengurus di tingkatan PAC.

Terakhir, DPC Hanura Sumenep berkunjung ke PAC Hanura Bluto. Seperti pada kunjungan sebelumnya, di sana selain silaturahim juga melakukan konsolidasi politik bersama segenap pengurus serta simpatisan Hanura.

Ketua PAC Hanura Bluto, Asmue mengaku bangga atas kedatangan para punggawa Hanura. Setidaknya, kehadiran para pengurus Hanura Sumenep itu akan menjadi spirit baru untuk melaksanakan semua keputusan partai, termasuk untuk memenangkan Paslon Gus-Acing-Mas Kiai Fikri.

“Kami selalu menegaskan kepada kader dan segenap simpatisan agar setia dan ikhlas menjalankan keputusan partai, termasuk dalam hal Pilbup Sumenep tahun ini,” tegas Asmue, Jumat (20/11/2020) kemarin.

Asmue juga menuturkan, kader Hanura di Bluto sudah sepakat dan saling mengingatkan agar tidak mudah terpengaruh terhadap hal-hal yang sekiranya dapat merusak citra partai, semacam politik uang.

“Kita tidak akan memilih karena uang, melainkan apa kata hati nurani dan keputusan partai kami,” pungkasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Komentar