Menu

Polres Bangkalan Berkurban 13 Sapi dan 2 Kambing dengan Protokol Kesehatan

Polres Bangkalan Berkurban 13 Sapi dan 2 Kambing dengan Protokol Kesehatan
Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra saat akan menyaksikan 13 Sapi dan 2 Kambing yang akan disembelih dengan Protokol Kesehatan. Kapolres Rama mengatakan, berkurban bertujuan menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertakwa. (matamadura.syaiful)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Mapolres Bangkalan di masa pandemi ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Hari Raya Idul Adha 1441 H kali ini, Polres Bangkalan berkurban 13 sapi dan 2 kambing bertempat di parkiran halaman Mapolres Bangkalan pada Jum’at (31/7/2020).

Sapi dan Kambing itu berasal dari sumbangan personil Kepolisian Resort Bangkalan dan pihak luar. Penyaluran dagingnya setelah disembelih diantar langsung ke rumah-rumah warga yang berhak menerima.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, berkurban bertujuan menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertakwa.

“Semoga dengan Hari Raya Idul Adha ini menjadikan personel polri yang memiliki ketakwaan dan memiliki nilai pengorbanan serta keikhlasan,” ujar perwira yang pernah menjabat sebagai Kasubdit lll Tipikor Diskrimsus Polda Jatim ini, saat acara penyembelihan.

Menurutnya, pelaksanaan Idul Adha di masa pandemi tidak menurunkan semangat para anggota untuk tetap melaksanakan ibadah.

Hari raya kurban tetap bisa terlaksana dengan penuh suka cita meski dalam suasana yang sedikit berbeda.

Tidak seperti biasa, di mana masyarakat yang berhak harus mengantri dan berkerumun di sekitar tempat pemotongan hewan.

Kali ini, penyaluran dilakukan dengan cara diantarkan oleh pihak panitia kurban. Sesuai dengan protap kesehatan di masa pandemi Covid-19, agar masyarakat tidak berdesak-desakan.

“Kita tetap menerapkan sesuai protap yang ketat karena hal seperti ini memicu kerumunan orang, jadi memang daging kurban diantarkan door to door,” papar Kapolres Rama kepada Mata Madura.

Semoga apa yang kita niatkan untuk membantu sesama dapat memperoleh amal disisi Tuhan yang maha kuasa dan terlebih kepada warga kurang mampu diharapkan dapat terbantu.

Dirinya juga mengajak semua anggota untuk selalu bersyukur dan menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan soliditas baik sesama anggota maupun dengan masyarakat.

“Hari Raya Idul Adha ini merupakan momen untuk menunjukkan kepedulian dan empati kepada masyarakat utamanya bagi mereka yang tidak mampu dan semoga Hari Raya Idul Adha ini membawa berkah untuk kita semua,” harapnya.

Kapolres Rama ikut menyaksikan saat prosesi penyembelihan hewan kurban di parkiran Mapolres Bangkalan.

Syaiful, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: