Prakiraan Cuaca Empat Kabupaten di Pulau Garam Dua Hari ke Depan, Intip di Sini…

×

Prakiraan Cuaca Empat Kabupaten di Pulau Garam Dua Hari ke Depan, Intip di Sini…

Sebarkan artikel ini
Prakiraan Cuaca Empat Kabupaten di Pulau Garam Dua Hari ke Depan, Intip di Sini...
(Foto/BMKG Kalianget)

matamaduranews.com–SUMENEP-BMKG Kalianget kembali merilis informasi prakiraan cuaca di Madura untuk dua hari ke depan. Dalam rilis tersebut disebutkan suhu cuaca Sumenep, Kamis (25/10/2018) besok, berada di kisaran 29 derajat celcius (pagi), 33 derajat celcius (siang), dan 27 derajat celcius (malam). Kelembaban di kisaran 70% (pagi), 50% (siang), 80% (malam).

“Kecepatan angin di darat di kisaran 9,3 km/jam pada pagi dan malam hari. Sedang di siang hari di kisaran 27,8 km/jam. Arah mata angin di pagi dan siang hari dari Timur Menenggara (ESE), sementara malam hari dari Timur (E),” kata Kepala BMKG Kalianget, Usman Kholid, seperti disampaikan stafnya, Oktaviana Sari, Rabu (24/10/2018).

Untuk Kota Gerbang Salam, suhu cuaca berada di kisaran 29 derajat celcius (pagi), 33 derajat celcius (siang), dan 27 derajat celcius (malam). Kelembaban di kisaran 70% (pagi), 50% (siang), 80% (malam). Kecepatan angin maupun arah mata angin, sama dengan wilayah Sumenep.

Begitu juga di Sampang, kecepatan angin dan arah mata angi seperti wilayah Sumenep, dan tentu saja, Pamekasan. Begitu juga suhu dan kelembabannya.

Terakhir, kota Salak Bangkalan, kelembaban dan kecepatan angin sama dengan tiga kabupaten di atas. Arah mata angin di pagi dan siang hari dari Timur Menenggara (ESE), sedang di malam hari dari Timur Timur Laut (ENE). Sementara suhu berada di kisaran 28 derajat celcius (pagi), 34 derajat celcius (siang), dan 27 derajat celcius (malam).

Sedang untuk prakiraan Jumat (26/10/2018) lusa, bisa dilihat di gambar tabel di atas.

RM Farhan, Mata Madura

KPU Bangkalan