Profile Istri Anggota Satpom AU Lanud Muljono Surabaya yang Nyinyir Insiden Wiranto

×

Profile Istri Anggota Satpom AU Lanud Muljono Surabaya yang Nyinyir Insiden Wiranto

Sebarkan artikel ini
Profile Istri Anggota Satpom AU Lanud Muljono Surabaya yang Nyinyir Insiden Wiranto
Screenshot psotingan Istri TNI di facebook lagi viral. (untuk matamadura)

matamaduranews.com-Peltu YNS, anggota Satpom AU Lanud Muljono Surabaya dicopot dari jabatan gara-gara sang istri unggah postingan berbau fitnah dan mengandung kebencian terhadap penusukan Menko Polhukam Wiranto.

“Peltu YNS mendapat teguran keras, dicopot dari jabatan dan ditahan dalam rangka penyidikan oleh Pom AU,” kata Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto dalam keterangannya, Jumat, 11 Oktober 2019, seperti dikutip ngopibareng.id.

Dikatakan Fajar, TNI AU dalam urusan politik, posisi prajurit dan keluarganya (KBT/Keluarga Besar Tentara) jelas netral.

Karena itu, KBT dilarang berkomentar, termasuk di media sosial yang berdampak pendiskreditan pemerintah maupun simbol-simbol negara. Kalau KBT yang kedapatan melanggar, akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Terhadap sdri FS, istri dari Peltu YNS anggota Satpomau Lanud Muljono Surabaya yang telah menyebarkan opini negatif terhadap pemerintah dan simbol negara dengan mengunggah komentar yang mengandung fitnah, tidak sopan, dan penuh kebencian kepada Menkopolhukam Wiranto yang terluka karena serangan senjata tajam di media sosial (facebook). Akhirnya yang bersangkutan dan suaminya dikenakan sanksi,” katanya.

Lanjut Fajar, Peltu YNS mendapat teguran keras, dicopot dari jabatan dan ditahan dalam rangka penyidikan oleh Pom AU karena melanggar UU Nomor 25 Tahun 2014 tentang Hukum Disiplin Militer.

Istri FS dilaporkan ke Polres Sidoarjo karena melanggar UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) pasal penyebaran kebencian dan berita bohong.

Tulisan FS di facebook viral di sejumlah grup wa. Para netizen membagi hasil screenshot postingan FS.

Ditelusuri dalam akun facebooknya, dia menulis dirinya di akun berasal dari Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Pada 13 Juli 2019, ia pindah ke Surabaya.

FS pernah bersekolah di SMIP Kasatriyan Kraton atau yang kini menjadi SMK Kasatriyan Kraton Surakarta.

FS juga mengunggah foto sang suami bersama dua anak perempuannya.

Tak banyak informasi yang bisa digali dari akun Facebook FS.

Ada dua tangkapan layar status Facebook yang beredar. Posting-an pertama tertulis ‘Jangan cemen pak,…Kejadianmu tak sebanding dengan berjuta nyawa yg melayang’.

Akibat ulah istri, suami kena getah. Jabatan dicopot. Dan menjalani hukuman di pengadilan umum.

redaksi

KPU Bangkalan