PT Imza Rizki Jaya Bakal Rehabilitasi 200 RTLH Warga Bojonegoro

×

PT Imza Rizki Jaya Bakal Rehabilitasi 200 RTLH Warga Bojonegoro

Sebarkan artikel ini
Rumah Tidak Layak Huni
Peletakan batu pertama rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) salah seorang warga Desa Pilangsari, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Senin (16/8/2021). (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comBOJONEGORO-PT Imza Rizki Jaya melalui anak usahanya CV Adelira Perkasa menggelontorkan bantuan program bedah rumah tak layak huni (RTLH) di Bojonegoro, Jawa Timur.

Program ini, kata Direktur Utama PT Imza Rizky Jaya, DR (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM merupakan wujud komitmen perusahaan untuk peduli kepada masyarakat.

“Melalui program ini kami berharap saudara-saudara kita di Bojonegoro bisa turut merasakan kebahagiaan dan kenyamanan dengan rumahnya direhabilitasi,” kata Hj. Rizayati, Senin (16/8/2021).

Dirut PT PT Imza Rizky Jaya itu menyampaikan, ada 200 titik RTLH di 200 desa yang akan direhabilitasi supaya lebih layak huni. Salah satunya rumah milik Parji, warga Desa Pilangsari, Kecamatan Kalitidu.

Parji mengaku senang dengan bantuan bedah rumah yang menyasar dirinya. Rasa syukur dan terima kasih dia ungkapkan kepada pihak yang memberinya bantuan bedah rumah.

Perbaikan rumah Parji sendiri mulai dikerjakan sejak Senin (16/8/2021) pagi.

“Saya ucapkan terima kasih bedah rumah ini dan untuk tamu dari Jakarta juga saya sampaikan terima kasih,” ucap Parji.

Sementara itu, Sekretaris PT Imza Rizki Jaya, Jerry Julius mengungkapkan, perbaikan rumah tak layak huni tersebut nantinya bakal menyasar sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro. Namun, pihaknya memulai perbaikan rumah dengan objek rumah warga di Desa Pilangsari, Kecamatan Kalitidu dan beberapa wilayah di timur Bojonegoro.

“Program Rutilahu (rehab rumah tak layak huni) ini program lama sebelumnya juga sudah kita gulirkan. Di Bojonegoro ada 200 titik yang kita perbaiki, diawali dari wilayah Timur terlebih dahulu,” ungkap Jerry.

Teknis pengerjaan rehabilitasi RTLH bakal dilakukan oleh CV Adelira Perkasa. Sedangkan untuk benar-benar tepat sasaran, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat untuk pendataan rumah-rumah mana yang akan diperbaiki.

Maka warga yang belum mendapat bantuan baik dari pemerintah maupun perusahaan, itu yang bakal disasar program ini.

“Hal ini kita kerja sama dengan CV Adelira Perkasa dan ini diperuntukan mereka yang belum tercover oleh CSR perusahaan lain atau terdaftar mendapatkan program dari pemerintah daerah. Tujuan semua ini agar mereka warga miskin dari samping kiri, samping kanan, depan, belakang, mereka bisa hidup sehat dan layak,” jelas Jerry.

Kepala Desa Pilangsari Deny Heliyanto, menyambut baik program perbaikan rumah tak layak huni oleh PT Imza Rizky Jaya.

Deny mengaku, pihaknya telah mengajukan  51 warga Desa Pilangsari tak mampu untuk mendapat bantuan bedah rumah yang akan dilakukan secara bertahap.

Perbaikan rumah ini menjadi yang kedua bagi desa Deny. sebelumnya, sejumlah penerangan jalan umum (PJU) telah didirikan di Desa Pilangsari, Kecamatan Kalitidu.

“Untuk lampu PJU telah nyala, kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Bila diizinkan, selain bedah rumah, kami mohon untuk tambahan mobil siaga, dalam pandemi ini kita sangat membutuhkan hal tersebut. Untuk mengantarkan warga berobat sampai pelayanan lainnya,” ujar Deny.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih pada Bu Imza semoga sehat selalu dan selalu jaya,” imbuh Kades Pilangsari itu. (*)

KPU Bangkalan