PT MDM Salurkan CSR, Bupati Achmad Fauzi: Harus Dicontoh Perusahaan Lain

×

PT MDM Salurkan CSR, Bupati Achmad Fauzi: Harus Dicontoh Perusahaan Lain

Sebarkan artikel ini
PT MDM Salurkan CSR, Bupati Achmad Fauzi: Harus Dicontoh Perusahaan Lain
SIMBOLIS: Penyerahan CSR dari PT Mitra Djaya Makmur kepada BAZNAS Kabupaten Sumenep, Selasa (12/4/2022)

matamaduranews.comSUMENEPPT Mitra Djaya Makmur (MDM) salurkan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat Kabupaten Sumenep, Selasa, 12 April 2022.

Bantuan sosial sebagai wujud kepedulian PT MDM agar masyarakat bisa merasakan manfaat keberadaaan perusahaan tambak udang itu disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumenep.

CSR PT MDM berupa 10 ton beras itu akan disalurkan kepada masyarakat Desa Jangkong, Kecamatan Batang-Batang.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi penyaluran CSR yang dilakukan PT MDM. Kata dia, itu perlu dicontoh oleh perusahaan lain yang beroperasi di Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan penyaluran CSR ini harus dicontoh oleh perusahaan lain sebelum melakukan produksi tanpa harus menunggu untung rugi mereka sudah menyalurkan CSR kepada masyarakat,” terang Bupati Achmad Fauzi.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu menjelaskan, bantuan sosial tersebut merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat.

“Bantuan ini merupakan kewajiban perusahaan yang harus peduli terhadap masyarakat bukan hanya berusaha untuk kepentingan pribadi,” tegas Bupati.

Sementara Direktur Utama PT Mitra Djaya Makmur (MDM) Jimmy Kuatasanda mengatakan, penyaluran CSR selain memang menjadi tanggug jawab perusahaan juga bertujuan membantu masyarakat sekitar agar sama-sama berkembang.

“Dengan adanya kami di Desa Jangkong supaya bisa membantu masyarakat dan tumbuh bersama antara usaha dan masyarakat setempat,” kata Jimmy.

Dia menyampaikan kegiatan penyaluran CSR oleh perusahaan yang dipimpinnya akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

“Penyaluran CSR ini rencananya akan dilaksanakan setiap tahun,” tegas Jimmy. (*)

KPU Bangkalan