Nasional

Ratusan Simpatisan Habib Rizieq Kepung Polres Ciamis

×

Ratusan Simpatisan Habib Rizieq Kepung Polres Ciamis

Sebarkan artikel ini
Ratusan Simpatisan Habib Rizieq Kepung Polres Ciamis
Ratusan Habib Muhammad Rizieq Shihab di Ciamis, Jawa Barat saat mendemo Kantor Polres Polres Ciamis pada Minggu, 13 Desember 2020. (screenshotvideo)

matamaduranews.com-Ratusan simpatisan Habib Rizieq Shihab di Ciamis, Jawa Barat terlihat mengepung Kepolisian Resort (Polres) Ciamis pada Minggu, 13 Desember 2020.

Mereka menyuarakan siap pasang badan menggantikan posisi Imam Besar-nya, yang saat ini tengah mendekam di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta.

Mengutip kejadian yang disiarkan akun YouTube ‘Raden Syair Langit’ pada Minggu, 13 Desember 2020, nampak ratusan simpatisan Rizieq Shihab yang berkumpul di halaman Polres Ciamis tidak kendur semangat meski hujan mengguyur wilayah tersebut.

Mereka bersalawat, serta menuntut pentolan Front Pembela Islam (FPI) agar segera dibebaskan.

Menurut salah satu orator, Habib Rizieq selalu dizalimi, diperlakukan tidak adil oleh rezim pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi. Bahkan, disebutnya, pasal yang dituduhkan Polda Metro Jaya kepada Imam Besar-nya sangat tidak masuk akal. Maka itu mereka rela ditahan menggantikan posisi Habib Rizieq yang saat ini meringkuk di dalam sel tahahan.

https://www.youtube.com/watch?v=B9uFQmmLXpM

“Kalau punya iman, kalau punya hati nurani, tatkala cucu Nabi disakiti, dizalimi, kita pasti akan ikut sakit. Betul? Takbir,” kata salah satu orator yang berbicara menggunakan toa.

“Kalau Imam Besar disakiti, kalau Imam Besar dizalim, jangan salahkan kami. Siap berdarah-darah? Siap jihad? Takbir. Mati pasti akan datang. Ada surga firdaus bagi para syuhada, pembela agama, mujahid. Takbir,” lanjutnya.

Dia pun berpesan kepada Kapolres Ciamis untuk membukakan pintu sel Polres Ciamis, mereka mengaku rela mendekam di penjara seperti Habib Rizieq.

Lantas orator tersebut mengajak semua massa untuk masuk, menggeruduk Polres Ciamis.

Nampak sempat terjadi aksi saling dorong antara anggota Polri yang coba mengadang simpatisan Habib Rizieq agar tidak melakukan aksi sweeping ke dalam sel tahanan. Hal ini terdapat di dalam video menit 29.

https://www.youtube.com/watch?v=VFDfmL9lNuw

Beberapa simpatisan bahkan sempat merangsak masuk ke dalam kantor polisi namun saat ada instruksi mundur, untungnya mereka menuruti imbauan polisi dan bersedia digiring kembali ke tengah lapangan.

Lalu orator itu menangis sambil berucap, dirinya tidak tega tatkala melihat Habib Rizieq yang menggunakan baju tahanan berwarna oranye, diborgol menggunakan kabel ties lalu dimasukkan ke dalam mobil tahanan Polda Metro Jaya.

“Apakah beliau itu koruptor? Kriminal? Pembohong? Kami datang ke sini untuk menggantikan beliau, bukakan lah pintu sel. Kami akan masuk semua untuk menggantikannya,” kata orator itu di Polres Ciamis.

sumber: tagar.id

KPU Bangkalan