Menu

Ratusan Warga Kurang Mampu Bangkalan Lakukan Pemeriksaan Mata Gratis

Ratusan Warga Kurang Mampu Bangkalan Lakukan Pemeriksaan Mata Gratis
Para tenaga medis sedang melakukan observasi kepada salah seorang pasien Pemeriksaan Mata dan Operasi Katarak Gratis yang dilaksanakan DKR Bangkalan. (Foto Hasin/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN– Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Bangkalan, Madura, Jawa Timur melakukan kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan Mata dan Operasi Katarak Gratis yang dilaksanakan selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu (20-21/10/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor DKR Bangkalan Jl KH Moh. Cholil Gg VII No 17A itu, mendatangkan tenaga profesional dari Klinik Mata yang berada di Jawa Timur.

Link Banner

Sebanyak dua ratus orang lebih dari berbagai kecamatan di Bangkalan hadir untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan mata secara cuma-cuma.

“Ini sebagai upaya kita untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Bangkalan, Khususnya di bidang kesehatan,” ucap Muhyi selaku Ketua DKR Bangkalan, Minggu (21/10/2018).

Link Banner

Muhyi menegaskan, kegiatan tersebut akan diupayakan terus berlanjut agar lebih banyak lagi warga Bangkalan yang merasakan manfaatnya. Bahkan, DKR berkomitmen akan terus fokus memberikan pendampingan kepada masyarakat di bidang kesehatan secara umum.

“Jangan khawatir, kami bersama dengan anggota DKR lainnya akan terus melakukan pendampingan kepada masyarakat, baik dalam bentuk edukasi maupun advokasi. Tidak akan berhenti di mata saja, namun semuanya,” kata Muhyi dengan penuh semangat.

Meski begitu, Muhyi menolak tindakan DKR untuk dipuji. Justru, ia berharap rakyat bersedia untuk mendoakan dirinya dan relawan DKR yang lain agar diberikan kesehatan untuk berbuat banyak kebaikan.

“Jangan puji kami, tapi doakan kami terus sehat dan bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, terutama bagi masyarakat yang tidak mampu,” ungkapnya.

Puluhan relawan DKR secara sukarelawan bergantian melayani setiap pasien yang hadir selama kegiatan bakti sosial berlangsung. Bahkan, terlihat sebagian dari mereka melakukan penjemputan dan penghantaran ratusan pasien yang mayoritas adalah masyarakat desa kurang mampu secara ekonomi.

“Ya lumayan lelah, Mas, karena dua hari berturut-turut. Tapi melihat mereka (pasien, red) senang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan mata gratis, rasa lelah kami hilang,” ucap Holis, salah satu relawan DKR asal Kecamatan Kamal dengan wajah berkeringat tapi tetap tersenyum.

Hasin, Mata Bangkalan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Disway

Catatan

Budaya

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: