Menu

Razia Lapas Bangkalan di Malam Hari, Petugas Gabungan Nihil Temuan

Razia Lapas Bangkalan di Malam Hari, Petugas Gabungan Nihil Temuan
Petugas gabungan saat razia di Lapas Bangkalan di malam hari. (matamadura.syaiful)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Petugas gabungan menggelar razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Bangkalan, Madura, Selasa malam (6/4/2021).

Razia Lapas Bangkalan digelar mulai pukul 19.30 WIB dipimpin langsung Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Bangkalan, Mufakhom bersama petugas gabungan.

Petugas gabungan terdiri dari pegawai Lapas, 20 petugas Polres Bangkalan dan 10 petugas Kodim 0829 Bangkalan.

Kata Kalapas Bangkalan, Mufakhom, razia digelar dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 Tahun 2021 guna mewujudkan Lapas bersih serta bebas dari narkoba, telepon seluler, dan barang terlarang lainnya.

“Kami dan petugas gabungan langsung menyasar setiap kamar hunian warga binaan pemasyarakatan tanpa terkecuali,” terangnya di sela-sela razia kepada Mata Madura.

Katanya, razia perlu dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan barang-barang terlarang biar tak mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

Lebih lanjut, dikatakan dalam razia tersebut, petugas gabungan memeriksa setiap blok atau kamar hunian WBP guna mengecek kemungkinan adanya barang-barang terlarang maupun tidak seharusnya berada di tempat itu.

Razia Lapas Bangkalan

Razia Petugas Gabungan di Lapas Kelas II B Bangkalan

Hasilnya?

Setelah melakukan razia selama lebih kurang dua jam, petugas gabungan tidak menemukan satu pun barang terlarang seperti narkoba, telepon seluler, dan sebagainya di dalam blok atau kamar hunian WBP.

“Razia ini merupakan wujud keseriusan dan integritas serta bukti komitmen kami dalam melaksanakan program ‘Zero Halinar (Handphone, pungutan liar, dan narkoba)’ di Lapas II B Bangkalan,” tuturnya.

Terakhir, Mufakhom menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh tim gabungan karena telah bekerjasama dengan baik sehingga kegiatan malam hari ini dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

“Kegiatan seperti ini akan dilakukan terus menerus, baik secara internal ataupun bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya,” tutup Mufakhom.

Syaiful, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Catatan

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: