Menu

Restu Kiai Thaifur Ali Wafa kepada Kiai Fikri

Restu Kiai Thaifur Ali Wafa kepada Kiai Fikri
Foto bersama ketika Kiai Ali Fikri (sarung hijau) silaturahim ke kediaman Kiai Thaifur Ali Wafa (dua dari kanan) di Ponpes Assadad, Ambunten, Jumat (10/07/2020) kemarin. (Foto IST/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Salah satu ciri gerakan politik santri yaitu dengan memperbanyak silaturahim guna memperkuat ukhuwah islamiyah. Hal ini pula yang dilakukan KH Muhammad Ali Fikri.

Pada Jumat (10/07/2020) kemarin, Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Lubangsa Guluk-Guluk ini, bersilaturahim kepada Pengasuh Pondok Pesantren Assadad, Ambunten Timur, KH Thaifur Ali Wafa.

Setibanya di kediaman Mursyid Thariqah Naqsabandiyah itu, Kiai Fikri, panggilan akrab putra kedua mendiang KH A. Warits Ilyas, terlihat melempar senyum khasnya dan sikapnya yang selalu lemah lembut.

“Silaturrahim dan ngalap berkah itu merupakan tradisi kaum sarungan, tidak hanya pada momentum lima tahunan,” kata Kiai Fikri, yang tak lain Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep.

Kendati demikian, kedatangannya ke Ponpes Assadad Ambunten Timur menemui Kiai Thaifur memang semacam minta restu dan doa-doa. Sebab, dirinya kini tengah berjuang menjaga amanah PKB berupa rekomendasi untuk mendampingi Bacabup Fattah Jasin.

“Melaksanakan amanah adalah kewajiban,” tegas Kiai Fikri.

Tak heran, usai pertemuannya dengan Kiai Thaifur saat itu, aura Kiai Fikri terlihat lebih fresh seakan satu persoalan yang membebaninya telah menemukan titik terang.

Sementara itu, merespon silaturahim Kiai Fikri, Kiai Thaifur menyebut Kiai Fikri dan Fattah Jasin berangkat dari background berbeda, sehingga bisa jadi kekuatan yang dapat berpadu padan dengan baik.

“Untuk membawa Sumenep lebih baik harus ada pembagian kerja antara Bupati dan Wabup. Karena pasangan ini berbeda latar belakangnya,” dawuh Kiai Thaifur waktu itu kepada Kiai Ali Fikri.

Hampir sama dengan pesan Kiai Thaifur, Kiai Fauzi Hasbullah menyampaikan harapannya kepada Kiai Fikri jika nanti ditakdirkan menjadi Wakil Bupati Sumenep, yakni harus menjadi motor perubahan yang diharapkan masyarakat Sumenep.

“Semoga bisa membawa Sumenep lebih baik lagi,” harap Ketua MWC NU Ambunten itu.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: