Menu

RKH Fuad Amin Imron; Kekayaan Menggunung Warisan RKH Amin Imron

RKH Fuad Amin Imron; Kekayaan Menggunung Warisan RKH Amin Imron
Ra Fuad Amin saat berkumpul dengan keluarga dari isteri muda, Siti Masnuri. (foto untuk mata madura)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-R KH Fuad Amin wafat di usia 71 tahun setelah dirawat dua hari di RSU dr Soetomo, VIP Graha Amerta, Surabaya, pada Senin sore (16/9/2019). Beliau lahir di Bangkalan, pada 1 September 1948, putra sareang dari R KH Amin Imron, cucu Syechona Kholil Bangkalan.

Ra Fuad mengaku mendapat harta warisan dari abah dan ibunya.

“Saya sebagai cucu diberi gelar Raden KH Fuad Amin Imron. Saat ayahanda wafat, saya menerima warisan lebih kurang Rp 14 miliar dan setahun kemudian ibunda wafat dan mewariskan kepada saya sejumlah uang Rp 19 miliar,” katanya seperti dikutip, republika.co.id, (9/10/2015).

Dilansir dari putusan Mahkamah Agung, Ra Fuad mengaku pada tahun 1997 ia mendapatkan warisan abahnya berupa uang satu lemari. Di dalam lemari itu, emas batangan seberat 8 kg.

Selain uang selemari dan emas, Ra Fuad juga mengaku mendapatkan warisan mobil dan sapi. Jika ditaksir mencapai Rp 12-14 miliar.

Sebagai putra dari cucu Syechona Kholil, Ra Fuad juga diwariskan mengelola Asta Syechona Kholil Bangkalan.

Saat Ra Fuad menjabat Bupati Bangkalan periode kedua, Yayasan Asta Syechona Kholil mendapat anggaran Rp 36 miliar dari APBD Bangkalan. Dana itu membangun Masjid  dan area Asta Syechona Kholil.

Sejak revitalisasi itu, Asta Syechona Kholil Bangkalan menjadi objek wisata religi yang digandrungi banyak peziarah dari berbagai kota dan luar provinsi.

Hasil pengelolaan Asta Syechona Kholil itu, disebut Ra Fuad terkumpul sekitar Rp 300 juta per bulan. Dana itu, didapat dari parkir kendaraan Rp 30 juta, penginapan dan toilet umum Rp 130 juga. Sisanya dari para peziarah.

Selain kekayaan itu, Ra Fuad juga mengelola berbagai bisnis.

Pada usia muda, tahun 1962, Ra Fuad sudah berbisnis jasa TKI dan travel umrah. Serta jual beli tanah.

Kekayaan terkumpul berupa hotel, mobil dan tanah. Jika ditotal harta yang diketahui mencapai Rp 414 miliar.

Redaksi

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Budaya

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional