Saat Pelantikan HMI Cabang Bangkalan, Ra Hasani Berpesan Jaga Tradisi Keilmuan

Mata Madura - 22/12/2019
Saat Pelantikan HMI Cabang Bangkalan, Ra Hasani Berpesan Jaga Tradisi Keilmuan
Saat Pelantikan Pengurus Cabang HMI Bangkalan di Aula PKPN Bangkalan. (matamadura.syaiful) - ()
Penulis
|
Editor
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Pelantikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kohati Cabang Bangkalan secara resmi telah berlangsung dengan nahkoda baru Effendi Pradana untuk periode 2019-2020.

Pelantikan langsung dipimpin Pengurus Besar (PB) HMI di Aula PKPN Bangkalan, Sabtu malam (21/12/2019).

Turut hadir Bupati Bangkalan Ra Latif dan Wakil Bupati Bangkalan M Mohni. Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan. Kepala Dinas DPMD. Komisioner KPU. Serta ratusan kader dan senior dari berbagai komisariat se-Cabang Bangkalan.

Ra Hasani yang juga alumni HMI Cabang Jogjakarta diberi kesempatan menyampaikan pesan dan kesan dalam pelantikan. Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat ini, berpesan kepada pengurus Cabang Bangkalan yang baru dilantik agar terus menjaga budaya intelektual yang sejak lama mentradisi di dunia himpunan.

“Terus aktif mengadakan kelompok diskusi, kajian keilmuan karena pengetahuan hari ini yang dipelajari juga akan berdampak pada nilai ekonomi dikemudian hari dengan profesi yang diminati,” pesan Ra Hasani saat sambutan.

Ra Hasani berharap kepada para kader dan pengurus HMI Cabang Bangkalan agar berani memupuk mimpi dalam menentukan cita-cita.

“Saat ini kami melihat banyak kemerosotan minat baca dari kalangan aktivis. Maka dari itu LK 1 dan LK 2 harus tetep eksis,” jelas politisi muda Bangkalan ini.

“Semoga kepemimpinan baru pengurus Cabang bisa mengemban amanah dengan baik. Mari bersinergi dengan Pemerintah daerah. Aparat keamanan dan bangun jaringan agar HMI bisa bersinergi dengan baik,” sambungnya.

Wabup Mohni berpesan kepada mahasiswa yang tergabung di HMI Cabang Bangkalan untuk bisa menjalin kerjasama yang mesra dengan pemerintah Kabupaten Bangkalan. Sehingga cita-cita  dalam mewujudkan Kota yang berdaya saing melalui inovasi dan teknologi mudah tercapai.

“Kita berharap HMI juga dapat mewujudkan visi misi Bangkalan dalam mengentaskan keterbelakangan pendidikan, kemiskinan, dan menekan peredaran Narkoba sebagai misi ketua terpilih HMI Bangkalan saudara Efendi Pradana,”

Karena itu, Wabup Mohni mengajak  pengurus Cabang HMI Bangkalan yang baru untuk merektualisasi gerakan leadership kader. Dengan harapan mampu menjawab tantangan zaman dengan cepat.

Perwakilan PB HMI Helmi Yuna berpesan kepada para kader dan pengurus HMI yang baru agar mampu mempertahankan eksistensi HMI sebagai organisasi besar.

“Caranya? yang harus melalui program-program kerja yang mampu menjawab kebutuhan kader maupun kebutuhan umat yang disesusaikan dengan disiplin ilmu dari masing-masing kader HMI,” pesannya.

Dia juga mengajak agar kader HMI agar mampu berfikir lebih maju kedepan dengan mengedepankan nilai-nilai ke-Islaman dan ke-Indonesia sesuai yang di harapkan HMI sebagaimana tertuang dalam tujuan HMI.

Ketua Umum HMI Cabang Bangkalan terpilih Efendi Pradana mengucapkan terima kasih pada stakeholder yang sudi menghadiri pelantikan HMI. “Terima kasih sebanyak-banyaknya,”

“Fokus kami nanti akan bersinergi dengan pemerintah baik program kemiskinan, pendidikan, dan berantas maraknya narkoba. Itu Fokus kami ke depan,” singkatnya

Perlu diketahui Acara Pelantikan ini mengangkat tema Asekep Dhua’ Ajhimat Amanah. Diisi dengan talk show kebangsaan dengan pemateri Nazarudin Nasution mantan Sekjen PB HMI era Nur Cholis Madjid (Cak Nur).

Syaiful, Mata Bangkalan

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->