Said Abdullah Institute Bagikan Ratusan Makanan dan Pakaian Lebaran kepada Ratusan Warga Binaan Rutan Sumenep

×

Said Abdullah Institute Bagikan Ratusan Makanan dan Pakaian Lebaran kepada Ratusan Warga Binaan Rutan Sumenep

Sebarkan artikel ini
Said Abdullah Institute Bagikan Ratusan Makanan dan Pakaian Lebaran kepada Ratusan Warga Binaan Rutan Sumenep
PEDULI: Petugas SAI terlihat sibuk membawa ratusan kotak makanan dan pakaian lebaran untuk dibagikan kepada warga binaan Rutan Kelas IIB Sumenep, Sabtu (30/4/2022)

matamaduranews.comSUMENEP-Peduli warga binaan pemasyarakatan (WBP) Said Abdullah Institute (SAI) mendatangi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sumenep.

Di rutan, SAI membagikan ratusan makanan, sarung dan baju lebaran kepada para warga binaan Rutan Sumenep, Sabtu, 30 April 2022.

Pada kesempatan itu, kegiatan bagi-bagi makanan dan pakaian lebaran oleh SAI juga diisi tausiyah oleh Habib Husein.

“Kami memang sengaja membawa penceramah untuk memberikan siraman rohani kepada warga binaan,” kata Ketua SAI, Januar Herwanto seusai menemui para WBP di Rutan Sumenep, Sabtu, 30 April 2022.

Januar, sapaan akrab Ketua SAI menyebutkan, total makanan yang disalurkan kepada WBP Rutan Kelas IIB Sumenep ditambah dengan baju koko dan sarung sebanyak 400 lebih.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk seluruh warga binaan maupun petugas dan karyawan Rutan Sumenep,” terang dia.

Dijelaskan Januar, bagi-bagi makanan itu merupakan bentuk kepedulian SAI kepada warga binaan menjelang lebaran tahun ini.

“Diharapkan nanti ketika sudah kembali ke masyarakat akan semakin berubah dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Sumenep Ridwan Susilo mengatakan, saat ini terdapat 338 WBP di Rutan Sumenep.

Dia memastikan ratusan WBP itu sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Said Abdullah Institute (SAI). Sebab, hakikatnya mereka juga ingin berkumpul dengan keluarganya, terlebih pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini.

“Saya sebagai Kepala Rutan Sumenep mengucapkan banyak terima kasih kepada Said Abdullah Institute. Mudah-mudahan empati yang sama kepada warga binaan juga bisa datang dari institusi maupun lembaga yang lain,” ucap Ridwan Susilo. (*)

KPU Bangkalan