Menu

Salam Komandan Muhibbin Mas Kiai kepada Oknum Perusak Gambar Gus Acing-Kiai Fikri

Salam Komandan Muhibbin Mas Kiai kepada Oknum Perusak Gambar Gus Acing-Kiai Fikri
RAMAH: Komandan Muhibbin Mas Kiai, K. Tirmidzi Mas'ud. (Foto IST/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Baleho bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Fattah Jasin-Mas Kiai Fikri yang dipasang di berbagai sisi jalan, akhir-akhir ini banyak yang raib dan rusak.

Menanggapi kejadian tersebut, Komandan Muhibbin Mas Kiai, K. Tirmidzi Mas’ud menilai, pengrusakan terhadap baleho Bacabup Fattah Jasin dan Bacawabup Mas Kiai Fikri termasuk tindakan tak beradab.

“Tidak mencerminkan perilaku orang Sumenep yang dibesarkan dalam keadaban dan keluhuran kultur orang Madura,” kata Kiai Tirmidzi, Selasa (8/09/2020).

Kendati demikian, Kiai Tir, panggilan akrab Komandan Muhibbin Mas Kiai itu, mengaku memaafkan perbuatan oknum pengrusak baleho Gus Acing dan Mas Kiai Fikri.

“Dengan catatan, perbuatannya itu tak tidak diulangi kembali,” tegas Komandan Muhibbin Mas Kiai, saat dihubungi Mata Madura.

Alasan Kiai Tir memilih memaafkan oknum pengrusak gambar Gus Acing-Mas Kiai Fikri, karena barangkali pelakunya khilaf. Kemungkinan lainnya, ada provokator di balik tindakan tak beradab si pelaku.

Karena itu, Muhibbin Mas Kiai Fikri memilih memaafkan daripada bermusuhan. Sebab menurut Kiai Tir, hukum bukan untuk mengancam ataupun menakut-nakuti.

“Siapa tahu mereka yang benci nanti bisa menjadi pembela sejati, sebagaimana Sayyidina Umar Bin Khattab yang awalnya memusuhi Nabi Muhammad SAW, tetapi akhirnya menjadi sahabat Rasul dan pejuang Islam sejati,” ungkapnya.

Lebih dari sekadar memaafkan, Kiai Tir mengaku juga mendoakan agar si oknum diberi kesadaran bahwa kelakuannya itu tidak dibenarkan dari sudut pandangan apapun.

“Bagi oknum yang merusak gambar Gus Acing-Mas Kiai Fikri, pintu kami akan selalu terbuka bagi kalian untuk turut memenangkan Paslon Barokah,” tandas Kiai Tir.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: