Sandal Ahbab Asal Pamekasan

×

Sandal Ahbab Asal Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Sandal Ahbab Asal Pamekasan
Ahmadi (41) menunjukkan sandal Ahbab Foto / Syahid, Mata Madura
Ahmadi (41) menunjukkan sandal Ahbab Foto / Syahid, Mata Madura
Ahmadi (41) menunjukkan sandal Ahbab
Foto / Syahid, Mata Madura

MataMaduraNews.com - PAMEKASAN - Dua bersaudara Abdul Halim (44) dan Ahmadi (41) asal Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan telah 4 tahun memiliki usaha sandal. UD. Alhamdulillah yang menjadi naungan dalam memproduksi sandal yang sekarang dikenal dengan nama Ahbab.

Sebenarnya, nama asal sandal Ahbab adalah Madura. Namun setelah UD. Alhamdulillah memasukkan ke negara tetangga Malaysia, lalu diubah menjadi yang dikenal sekarang. “Awalnya itu namanya Madura, tapi karena ada pesanan dari Malaysia ya kami ubah menjadi Ahbab. Kita tahu kan gimana Madura di Malaysia,” tutur Abdul Halim saat ditemui MataMaduraNews.com

Baca Juga: Peringati Hari Sampah Nasional, Bupati Pamekasan Resmikan TPA Angsanah

Kini, UD. Alhamdulillah telah ditempatkan di Desa Pringgowilawan, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember. Probolinggo, Lumajang dan Jember sendiri yang menjadi tempat pemasukan utama. Pembeli hanya butuh menggelontorkan sebesar 30 ribu (Red, harga rata-rata).

Untuk mengetahui kisah lebih mendalam tentang kesuksesan usaha sandal kedua bersaudara asal Kabupaten Pamekasan, nantikan Majalah Mata Madura Edisi 16 yang akan terbit sekitar pekan ini. Pembaca setia majalah ini bisa menemukan di Rubrik BPRS Bhakti Sumekar.

Reporter Mata Pamekasan

KPU Bangkalan