Satu-satunya di Madura, Pemdes Lobuk Raih Juara Lomba Desa Terbaik Provinsi Jatim

Mata Madura - 14/10/2021
Satu-satunya di Madura, Pemdes Lobuk Raih Juara Lomba Desa Terbaik Provinsi Jatim
Kepala Desa Lobuk, Moh Saleh saat menerima piagam penghargaan Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 di Surabaya - (Istimewa/Mata Madura)
Penulis
|
Editor Rafiqi

matamaduranews.comSUMENEP-Pemerintah Desa (Pemdes) Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura raih Juara IV Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

Penerimaan penghargaan Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik bersama tiga kategori lomba lainnya berlangsung pada Senin (11/10/2021) lalu di HARRIS Hotel & Conventions Surabaya.

Pemdes Lobuk jadi satu-satunya desa di Madura, berjejer dengan Kepala Desa/Lurah lain di Jawa Timur, untuk menerima penghargaan sebagai pemenang lomba dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melalui Kepala Dinas PMD Provinsi Jatim, Soekaryo menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan buah dari ikhtiar dan kerja keras pemerintah desa dalam memajukan desa masing-masing.

Soekaryo meyakini para pemenang lomba tersebut bukanlah suatu kebetulan. Setidaknya, para pemenang pasti melakukan tigal hal sehingga berhasil jadi juara.

“Saya meyakini pasti setidaknya bapak-ibu sekalian telah melakukan 3 hal, pertama merencanakan dalam bentuk persiapan-persiapan jelang lomba, melihat kriteria penilaian. Kemudian berkomunikasi dengan sejumlah pihak dan melaksanakan rencana dengan sebaik baiknya,” ungkapnya.

Para pemenang lomba tahun ini telah menunjukkan prestasinya dalam melayani sepenuh hati. Hal itu, kata Soekaryo sejalan dengan visi misi Gubernur Khofifah untuk mewujudkan Jawa Timur yang adil, sejahtera, unggul dan berakhlakul karimah dengan tata kelola pemerintahan yang partisipatoris.

“Penghargaan ini merupakan bagian dari cara kami mengapresiasi dan memberikan semangat, termasuk memotivasi yang lain agar bisa berprestasi di tahun-tahun berikutnya,” ujar Soekaryo.

Sementara Kepala Desa Lobuk, Moh Saleh menyampaikan syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemdes Lobuk dalam Lomba Desa Terbaik Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

Prestasi tersebut, kata Saleh akan menjadi pelecut semangat dirinya bersama perangkat desa dan masyarakat supaya Desa Lobuk lebih berkembang lagi.

“Alhamdulillah, penghargaan ini adalah suatu kehormatan bagi kami Pemdes Lobuk, ini akan menjadi motivasi agar Pemdes Lobuk lebih baik lagi ke depannya,” ujar Kades Saleh, Rabu (13/10/2021) malam, melalui sambungan telepon. (*)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->