Menu

Secara Khusus, Bupati Bangkalan Minta Para Kades Bekerjasama Menanggulangi Covid-19

Secara Khusus, Bupati Bangkalan Minta Para Kades Bekerjasama Menanggulangi Covid-19
Bupati Bangkalan Ra Latif saat memberi sambutan kepada 111 Cakades Terpilih yang dilakukan secara virtual bertempat di Pendopo Kabupaten Bangkalan, Rabu siang (28/7/2021). (matamadura.syaiful)

matamaduranews.comBANGKALAN-Kabupaten Bangkalan yang masih zona merah dalam peta sebaran Covid-19 menjadi atensi Bupati Bangkalan Ra Latif.

Karena itu, pemilik nama lengkap RKH Abdul Latif Amin Imron ini secara khusus minta kepada para Kades di Bangkalan agar bisa bekerjasama antar Kades dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

Pernyataan Bupati Bangkalan ini disampaikan saat memberi sambutan virtual dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan kepada 111 Calon Kepala Dessa (Cakades) terpilih hasil Pikades Serentak Bangkalan 2021 yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten Bangkalan, pada Rabu siang (28/7/2021).

Dari 111 Cakades Terpilih, sebanyak 18 Cakades Terpilih mewakili 18 kecamatan dilantik langsung bertempat di Pendopo Kabupaten.

Sedangkan sisanya dilantik secara virtual yang bertempat di masing-masing kantor kecamatan.

Sebanyak 18 Kades yang dilantik langsung di pendopo itu, datang seorang diri tanpa didampingi oleh keluarga dan simpatisannya.

Pelantikan sendiri dimulai pada pukul 13.30 WIB. Seluruh kades terpilih mengikuti dengan seksama.

Dalam sambutan, Bupati Ra Latif mengatakan, pelantikan Cakades Terpilih sengaja dilakukan dengan protokol kesehatan secara ketat karena kondisi pandemi dan PPKM.

“Mudah-mudahan para Kades yang sudah dilantik ini bisa bekerja dan mengembangkan potensi desanya untuk lebih baik. Terutama dengan adanya pandemi, para kades bisa bekerjasama untuk menanggulangi covid-19. Itu harapan saya,” jelas Bupati Ra Latif dalam sambutan pelantikan.

Setelah dilantik sebagai Kepala Desa, Bupati Ra Latif menyebut ada pekerjaan yang sangat berat telah menanti, di tengah tuntutan dan harapan seluruh masyarakat desa akibat dampak pandemi covid dan PPKM.

“Untuk itu, laksanakan amanah tersebut dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab, untuk menata dan memajukan desa sehingga kesejahteraan masyarakat desa dapat meningkat secara pasti ke arah yang lebih baik,” pesan Bupati Ra Latif.

Kata Ra Latif, peran dan tanggung jawab kepala desa ke depan akan semakin berat seiring dengan meningkatnya tantangan perubahan zaman.

“Bekerjalah sebaik mungkin. Masyarakat dirangkul tanpa pandang bulu. Tidak ada pendukung atau bukan pendukung. Agar nanti semua program baik dari Pusat, Provinsi ataupun Daerah bisa terlaksana dengan baik dan tepat sasaran,” ungkapnya dihadapan para Kades.

Ra Latif dihadapan para Kades juga menyinggung soal pelayanan di tingkat desa.

“Berikan pelayanan sebaik mungkin pada warganya dan segera pelajari tugas dan kewajiban sorang kades. Jalankan komunikasi dan koordinasi dengan baik di lingkup desa terutama BPD sebagai Mitra pemerintahan desa,” tutur Ra Latif.

Sesama Kades, kata Ra Latif berpesan agar biaa berkompetisi dalam mempercepat pembangunan di desa masing masing.

Sebab, semakin baik pelayanan di Desa maka kepercayaan masyarakat akan semakin meningkat.

Semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas itulah semangat dan prinsip kerja dari Kades yang diimpikan oleh Ra Latif.

“Terakhir, selamat bertugas kepada Kades yang sudah dilantik. Jabatan itu amanah, berbuatlah yang terbaik, karena semua jabatan itu akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT,” jelasnya.

Seperti diketahui, Bangkalan telah melaksanakan pilkades serentak 2 Mei lalu. Total sebanyak 117 desa yang tersebar di 18 kecamatan, berhasil melangsungkan pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.

Hasilnya, sebanyak 111 orang dilantik. Sedangkan sisanya 6 orang Kades terpilih meninggal dunia sebelum pelantikan.

Dari 6 Desa Kades terpilih yang meninggal dunia akan dilangsungkan pemilihan ulang di tahun 2022.

6 Desa tersebut yaitu, Desa Buluh Kecamatan Socah, Desa Tegar Priyah Kecamatan Geger, Desa Kamal Kecamatan Kamal, Desa Sendang Laok Kecamatan Labang dan Desa Makam Agung dan Cendagah, Kecamatan Arosbaya.

Syaiful, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Yono

matajatim.id

Disway

Catatan

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: