Seminggu Dua Kali Relawan Achmad Fauzi Berbagi Turba Bagikan Nasi Kotak

×

Seminggu Dua Kali Relawan Achmad Fauzi Berbagi Turba Bagikan Nasi Kotak

Sebarkan artikel ini
Seminggu Dua Kali Relawan Achmad Fauzi Berbagi Turba Bagikan Nasi Kota
Relawan Achmad Fauzi Berbagi ketika menyambangi abang becak yang nunggu penumpang di area perkotaan Sumenep untuk dikasih nasi kotak

matamaduranews.comSUMENEP-Salah satu kegiatan rutin Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi adalah berbagi nasi kotak pada masyarakat.

Rutinitas berbagi nasi kotak itu dilakukan dua kali dalam seminggu, yakni pada hari Minggu dan Rabu malam atau malam Kamis.

Dalam kegiatan bertajuk ‘Berbagi Menuai Berkah’ tersebut, Bupati Achmad Fauzi menggerakkan Relawan Achmad Fauzi Peduli yang di dalamnya melibatkan banyak elemen. Salah satunya teman-teman masa kecil Fauzi yang dikenal dengan istilah Kanca Kona.

Anwar salah satu relawan aktif dalam kegiatan Achmad Fauzi Berbagi itu menyampaikan, kegiatan bagi-bagi Nasi Kotak  tersebut atas arahan Bupati Achmad Fauzi.

“Agar kami bergerak turun meringankan beban sesama, khususnya mereka para abang becak, sopir, nelayan, pemulung atau orang-orang yang dianggap perlu diberi makanan siap saji,” ucap Anwar, Minggu malam, 27 Februari 2022.

Untuk objek aksi berbagi itu, menurut pria kelahiran Batuputih tersebut selalu pindah-pindah. Termasuk tempat membeli nasi kotak tidak fokus di satu katering saja.

“Sebagaimana yang selalu diingatkan oleh Bapak Bupati, dari kegiatan berbagi ini harus banyak dampak positifnya atau manfaatnya pada masyarakat. Tidak hanya kepada orang yang diberi, tetapi juga kepada pelaku usaha katering,” aku Anwar.

Secara terpisah, Bupati Achmad Fauzi menerangkan bahwasanya tujuan dari kegiatan bagi-bagi nasi kotak itu untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama.

“Kita tidak harus menunggu banyak untuk berbagi, berikan apa yang kita punya kepada orang-orang yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan kita. Tentu yang paling penting harus didasari keikhlasan, supaya apa yang kita lakukan berbuah kebaikan,” kata Bupati Achmad Fauzi.

Tujuan lain dari kegiatan rutin itu, suami Nia Kurnia mengaku hanya berharap berkah dan doa dari orang-orang yang diberi nasi kotak.

“Memang satu nasi kotak itu terlihat sederhana bagi orang-orang yang mampu, tetapi tidak bagi mereka yang membutuhkan atau sedang kelaparan, sebungkus nasi merupakan nikmat yang luar biasa bagi mereka. Makanya jangan menunggu banyak untuk berbagi rezeki, karena bisa saja yang sedikit itu yang paling dinanti,” terang Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep tersebut.

Selain itu, kegiatan berbagi dimaksudkan Bupati Achmad Fauzi supaya orang-orang di sekitarnya memiliki aktivitas sosial guna membiasakan gotong royong untuk saling meringankan beban sesama.

“Agar kegiatan dalam komunitas Kanca Kona ini tidak sebatas ngobrol santai, ngopi, atau bernostalgia dengan masa lalu saja, tetapi ada hal positif yang dilakukan untuk kebaikan bersama,” tandas politisi muda itu. (*)

KPU Bangkalan