Menu

Setelah Ditulis Mata Madura, Kisah Pasien BPJS Jadi Atensi Direktur RSUD Bangkalan

Setelah Ditulis Mata Madura, Kisah Pasien BPJS Jadi Atensi Direktur RSUD Bangkalan
Direktur RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan, dr Nunuk Kristiani, Sp.R
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Keluarga Kadin (49), warga Dusun Balon, Desa Klampis Timur, Kecamatan Klampis, Bangkalan, Madura, saat ini bisa bernafas lega.

Sejak kisah Kadin tayang di Mata Madura online, lalu viral, banyak pihak yang menaruh atensi. Tak terkecuali, Direktur RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan, dr Nunuk Kristiani, Sp.R

Mata Madura baru bisa menghubungi Dirut dr Nunuk, Selasa siang (3/9/2019). Sejak berita akan tayang, Senin siang (2/9/2019) dia belum bisa dikonfirmasi. Telpon genggamnya tak aktif.

dr Farhat Suryaningrat, Wakil Dirut RSUD Syamrabu yang bisa dikonfirmasi sebelum berita tayang. Dia hanya menjawab masih akan kroscek kebenaran informasi dari Mata Madura.

Lama ditunggu tak ada kabar, berita terpaksa tayang di Mata Madura versi online.

Setelah tayang, Senin sore (2/9/2018), link berita langsung dishare. Salah satunya ke wa Ibu Dirut dr Nunuk. Link berita hanya dibaca. Tanpa ada komen.

Selasa siang (3/9/2019), ada anggota DPRD Bangkalan asal Dapil Klampis, Ach. Hariyanto membuat pernyataan mengejutkan tentang pelayanan RSUD Bangkalan. Link berita si Pak Dewan juga dikirim ke wa Ibu Dirut Nunuk.

Setelah itu, baru ada respon dari Ibu Dirut Nunuk. Dan konfirmasi Mata Madura baru direspon walau via telpon.

Menurut Dirut Nunuk, pasien atas nama Kadin sudah dikembalikan pada status awal menggunakan kartu BPJS.

“Sekarang sudah dikembalikan lagi lewat jalur BPJS dan sudah beres semua. Kemarin itu, hanya ada kesalahpahaman antara dokter dan pasien,” dalihnya kepada Mata Madura, Selasa siang (3/9/2019) via telpon.

Dirut Nunuk mengakui kartu BPJS milik pasien masih aktif dan tidak ada masalah. “Hanya terjadi miskomunikasi saja,” tambahnya.

Penjelasan Wakil Direktur RSUD Bangkalan drFarhat Suryaningrat menegaskan, semua problem terkait pasien Kadin sudah selesai semua.

“Kemarin hanya ada kesalahpahaman dan miskomunikasi di RSUD Bangkalan. Sudah clear semuanya, mas. Kemarin hanya kesalahpahaman,” terangnya kepada Mata Madura melalui telpon seluler, Selasa siang (3/9/2019).

Syaiful, Mata Bangkalan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: