Menu

Songsong Pilkada 2020, Polres Sumenep Gelar Deklarasi Damai

Songsong Pilkada 2020, Polres Sumenep Gelar Deklarasi Damai
Deklarasi Damai Pilkada Sumenep 2020 oleh Perwakilan Partai Politik di Mapolres Sumenep, Rabu (12/08/2020). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Songsong Pilkada 2020, Polres Sumenep gelar Deklarasi Damai di halaman Mapolres setempat, Rabu (12/08/2020) pagi.

Deklarasi Damai bersama pimpinan Partai Politik tersebut dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Pilkada Sumenep Tahun 2020 Aman, Damai dan Sejuk.

Pembacaan teks Pernyataan Deklarasi Damai dilakukan oleh perwakilan pimpinan partai politik. Setelah itu, para pimpinan Parpol membubuhkan tanda tangan secara bergiliran.

Ikut menandatangani komitmen deklarasi damai tersebut, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta KPU dan Bawaslu Sumenep.

Kapolres Sumenep AKBP Darman mengungkapkan, pihaknya mengundang seluruh ketua partai politik di Kabupaten Sumenep untuk membuat komitmen bersama guna mensukseskan Pilkada 2020.

“Untuk pengamanan Pilkada nantinya, Polres Sumenep bersama tim gabungan dari Polda Jatim, Kodim 0827 dan Satpol PP akan mengawal pelaksanaan Pilkada,” ujar Darman.

Meski begitu, pihaknya berharap partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan suasana aman, damai dan sejuk pada Pilkada 2020.

“Partisipasi masyarakat penting supaya pelaksanaan Pilkada nantinya berjalan dengan baik, aman, damai dan sejuk,” imbuh Darman.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi yang hadir pada acara Deklarasi Damai tersebut percaya bahwa pemerintah dan pihak keamanan sudah siap menghadapi Pilkada 2020.

Pasalnya, mereka sudah teruji menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi berdasarkan pengalaman-pengalaman Pilkada sebelumnya.

“Baik secara geografis maupun mental sudah menjadi kebiasaan, (karena) sudah punya pengalaman,” ujar Wabup Fauzi.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: