Menu

Subhanallah, Al-Qur’an Tetap Utuh saat Rumah di Surabaya Ludes Terbakar

Subhanallah, Al-Qur’an Tetap Utuh saat Rumah di Surabaya Ludes Terbakar
Al-Qur'an yang tersisa saat sebuah rumah milik Suwardji terbakar di Jl. Dapuan Tegal gang 12 No. 78 di Kelurahan Perak Timur, Pabean Cantian, Surabaya, Minggu. (detik)
Link Banner

matamaduranews.comSURABAYA-Sebuah rumah di Jalan Dapuan Tegal gang 12 No. 78 di Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantian, Surabaya terbakar pada Minggu pagi (18/10/2020).

Kebakaran ini mengakibatkan tiga petak rumah ludes terbakar menyisakan kerangka.

Link Banner

Tak hanya kesedihan, kebakaran yang melanda rumah warga itu menyisakan cerita yang tak biasa. Yaitu soal Al-Qur’an yang masih terlihat utuh meski isi peralatan di tiga rumah tersebut ludes terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Al Qur’an milik Suwardji itu mulanya berada di bawah rak lemari rumahnya.

Pada saat usai terbakar, anaknya mencari ijazah akhirnya ditemukan Al Qur’an yang masih utuh tersebut.

“Tadi ada di bawah rak lemari itu, lainnya terbakar, ada beberapa yang tidak terbakar. Salah satunya Al-Qur’an ini,” kata tetangga korban, Tari, Minggu (18/10/2020) seperti dilansir laman detik.com.

Saat ditemukan, Tari mengaku, kondisi Al-Qur’an masih basah, karena terkena air Pemadam kebakaran saat memadamkan api. Al- Qur’an itu kini dipindah ke bagian tengah rak lemari yang terbakar.

“Awalnya di bawah. Karena tadi anaknya juga berusaha menyelamatkan ijazah,” terang Tari.

Selain tiga rumah yang ludes terbakar, api juga melahap satu unit sepeda motor scoopy milik pemilik rumah. Api sempat merambat ke samping rumah lokasi kebakaran dan mengenai atap.

Menurut Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto, kebakaran disebabkan kompor yang menyala dan ditinggal oleh pemilik rumah. Api bisa dipadamkan pada pukul 10.00 WIB.

“Dilaporkan telah terjadi kebakaran di pemukiman di kawasan Dapuan Tegal. Untuk sementara, kebakaran diduga dari LPG, di mana oleh penghuni rumah saat memasak ditinggal,” kata Dedik.

Dedik menjelaskan, bangunan yang terbakar habis yakni 2 rumah dan 1 unit sepeda motor. Sedangkan satu rumah lagi hanya terbakar beberapa bagian saja.

“Ada 14 unit mobil PMK yang diterjunkan, saat ini situasi sudah kondusif. Untuk yang terbakar dua rumah milik Bapak Suwardji. Dan ada satu rumah yang beberapa bangunannya juga terbakar,” jelasnya.

Dedik memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. “Tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (syaiful)

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Mata
Mata
Lowongan

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini & Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: