Gaya Hidup

Sukses One Day Adventure Trail Sumekar 2023

×

Sukses One Day Adventure Trail Sumekar 2023

Sebarkan artikel ini
Bupati Adventure
Bupati Fauzi Saat Membuka One Day Adventure Trail Sumekar 2023

matamaduranews.comOne Day Adventure Trail Sumekar 2023 tergolong sukses mempromosikan aneka wisata Sumenep. Ribuan offroader dari berbagai daerah di Indonesia ikut serta memeriahkan One Day Adventure Trail Sumekar 2023 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep bersama Sumekar Mototrak (STrack).

Peserta dilepas langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Forkopimda, bertempat di areal Timur Taman Potre Koneng Minggu 21 Mei 2023.

Dari start. Ofroader langsung menuju sirkuit Abdul Halim Perdana Kusuma, Lapangan Tembak Desa Kebunagung. Kemudisn lanjut ke sirkuit tanjakan di Korongkong Matanair, Kecamatan Rubaru.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi berharap, event One Day Adventure Trail Sumekar 2023 tidak sekedar acara temu ramah dan berkumpulnya para komunitas trail. Lebih dari itu, Fauzi ingin event regional itu bisa menjadi ajang promosi wisata, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sumenep.

“Kami berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini, bisa mempromosikan keindahan alam Kabupaten Sumenep kepada masyarakat luar daerah, sehingga berkunjung ke kabupaten paling ujung timur pulau Madura,” terang Fauzi.

Dari berbagai kegiatan itu, Fauzi ingin roda ekonomi masyarakat Sumenep bergerwk. Karena itu, di setiap kegiatan melibatkan pelaku UMKM maupun Pekerja Kreatif Lapangan (PKL).

Bupati Fauzi menjelaskan, event  One Day Adventure Trail Sumekar 2023 digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi ke-754 Sumenep. (*)

KPU Bangkalan