Menu

Tak hanya Cantik dan Lajang, Kades Angely Punya Banyak Sisi Menarik, Yuk Kuliti! (1)

Tak hanya Cantik dan Lajang, Kades Angely Punya Banyak Sisi Menarik, Yuk Kuliti! (1)
Kolase foto Kades Cantik Angely Emitasari. (Foto: Istimewa)
Link Banner

matamaduranews.com-LAMONGAN-Pernah menjalani gemerlap dunia panggung, biduan cantik Angely Emitasari kini mendapat pulung untuk menjadi Kepala Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Lamongan. Sebelum menjadi kades, lajang berusia 28 tahun ini kerap tampil bersama salah satu group orkes melayu Adella.

Angely Emitasari resmi dilantik Bupati Lamongan, Fadeli menjadi Kepala Desa Kedungkempul, Kecamatan Sukorame Lamongan pada Kamis (7/11/2019). Pelantikan Angeli dilakukan serentak bersama 368 kepala desa terpilih oleh Bupati Lamongan Fadeli di Pendopo Lokakantra.

Terlepas dari itu, Angely juga punya sisi lain yang menarik untuk dikupas. Apakah itu? Berikut telah Mata Madura rangkum untuk pembaca setia:

Akan Umroh untuk yang Ke-8
Sejak beberapa tahun lalu, Angely sudah beberapa kali menjalankan ibadah umrah. Bahkan, Selasa esok, putri pasangan H Mulyadi dan Nuryani ini akan berangkat umrah untuk yang ke-8 kalinya.

“Insyaallah Selasa besok saya berangkat umrah bersama keluarga besar saya, 6 orang termasuk saya dan 1 jemaah lagi adalah warga desa saya yang mendapatkan hadiah sewaktu lomba keluarga besar saya, sedang satu jamaah atas nama Naryoto berangkat karena menang undian pada acara jalan sehat di desa pada 17 Agustus 2019 lalu,” kata Angely ketika ditemui sedang manasik persiapan berangkat umroh, Sabtu (9/11/2019).

Angel mengaku bersyukur masih bisa berbagi dengan sesama dari mengais rezeki dari panggung ke panggung. Setiap kali berangkat umrah, ia tak pernah sendiri karena selalu mengajak beberapa anggota keluarganya. Setiap setahun sekali, Angel selalu mengadakan acara jalan sehat untuk warga di desanya yang dilakukannya jauh sebelum dicalonkan kades oleh warga.

“Saya ingin membantu dengan sesama, setiap tahun saya selalu berbagi untuk masyarakat melalui acara-acara di desa dengan banyak hadiah,” aku lajang 28 tahun ini.

Jadi Sorotan
Setelah dilantik menjadi kades oleh Bupati Lamongan Fadeli, Kamis (7/11/2019) Angely mengaku banyak wartawan menghubunginya. Selain itu, teman-teman yang lama tidak ketemu kini juga menghubunginya kembali dengan bermacam-macam pertanyaan.

“Intinya semua men-support saya menjadi kepala desa. Ada juga yang berpesan agar selama menjabat kepala desa selalu menjaga amanat dan mengabdi untuk masyarakat,” ujar Angely seraya berucap syukur.

Kini, Angely telah meninggalkan dunia panggung yang membuatnya berpenghasilan rata-rata Rp 100 juta per bulan. Kini Angely bersiap untuk membangun desanya karena sudah menjadi keinginannya untuk membangun desa.

“Ya harus siap. Siap tidak siap harus siap,” kata Angely yang mengaku pernah mendapat honor manggung antara Rp 75 ribu hingga Rp 100 ribu sekali manggung ketika awal-awal ia menyanyi itu.

Ini Sejumlah Program Kades Angely
Angely juga mengaku dengan menjadi kepala desa ia berhak untuk menerima tanah bengkok seluas 8 hektare. Tanah bengkok kades ini ditanami padi dan jagung yang jika bisa dua kali panen pertahun ia akan mendapat hasil kotor Rp 400 juta dalam setahun. Angel juga sudah memiliki program unggulan untuk membangun desa.

“Pembangunan jalan akan menjadi salah satu program saya karena digunakan untuk kelancaran transportasi pertanian,” terangnya.

Program lain yang disiapkan oleh Angely untuk Desa Kedungkumpul sebagai daerah pertanian adalah memperhatikan sarana prasarana penunjang pertanian. Angely kemudian menyebut beberapa sarana penunjang tersebut di antaranya adalah irigasi, saluran air, dan air bersih.

“Yang penting juga adalah mengentas kemiskinan dan sebelum terpilih sebagai kades saya sudah sering komunikasi dengan para perangkat lainnya,” aku Angely.

Bersambung ke Hal 2.. Klik!


Sumber: Detikcom, Tribunnews

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Olahraga

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: