Tak Hanya Istighasah, Tiga Rangkaian Harlah NU Ke-94 bakal Digelar PMII Guluk-Guluk

Mata Madura - 31/01/2020
Tak Hanya Istighasah, Tiga Rangkaian Harlah NU Ke-94 bakal Digelar PMII Guluk-Guluk
Pengurus Komisariat PMII Guluk-Guluk, Sumenep saat istighasah di Maqbarah Ilyas Syarqawi, salah satu tokoh kunci terbentuknya NU Kabupaten Sumenep. (Foto for Mata Madura) - ()
Penulis
|
Editor
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Peringati Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) yang ke-94, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, bakal menggelar sejumlah kegiatan.

Ketua Komisariat PMII Guluk-Guluk, Moh. Faiq menyebutkan, sejumlah rentetan acara yang bakal dilaksanakan nanti yaitu Istighasah di Maqbarah para Masyayikh, Bhakti Sosial, Ngaji Tokoh NU, dan Khatmil Quran.

“Istighasah sebagai pembuka rangkaian pada Harlah NU ke-94 sudah kita laksanakan di maqbarah KH. Ilyas Syarqawi,” terang Faiq usai istighasah di Komplek Pemakaman Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Jumat (31/01/2020) siang.

Faiq, sapaan akrab Ketua Komisariat PMII Guluk-Guluk menuturkan, hal itu dilakukan sebagai bentuk kesadaran bahwa PMII merupakan organisasi yang terlahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU).

Karenanya, yang demikian itu sudah menjadi kewajiban bagi seluruh kader PMII untuk terus mengabdikan diri kepada NU, termasuk bagi PMII Guluk-Guluk.

Sementara alasan memilih maqbarah KH. Ilyas Syarqawi ditempati istighasah, tidak lain sebagai penyadaran kepada seluruh kader PMII bahwa beliau adalah salah tokoh kunci terbentuknya NU di Kabupaten Sumenep yang mendapat perintah langsung dari KH. Moh. Hasyim Asy’ari.

“Sangat penting bagi kita untuk merefleksikan serta menyambung melalui rapalan do’a agar senantiasa diakui santrinya dan semoga mendapat barokah,” tegas Faiq.

Kiai Haji Mohammad Husnan A. Nafi’ selaku Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) PMII Guluk-Guluk mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilakukan kader PMII tersebut.

“Bagus dan lanjutkan kegiatan selanjutnya. Saran-saran yang disampaikan oleh para kiai dan masyaikh Annuqayah untuk PMII, ikuti,” dawuh Kiai Husnan yang juga Ketua Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Sumenep itu.

Rusydiyono, Mata Madura

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->