Tak Lama Lagi, SDN Banyoneng Laok 1 Bakal Dibangun Total

×

Tak Lama Lagi, SDN Banyoneng Laok 1 Bakal Dibangun Total

Sebarkan artikel ini
Tak Lama Lagi, SDN Banyoneng Laok 1 Bakal Dibangun Total
Komisi D DPRD Bangkalan bersama Kabid SD Dinas Pendidikan Bangkalan saat meninjau kondisi bangunan SDN Banyoneng Laok 1, Kecamatan Geger, Bangkalan, Senin siang.(matamadura.syaiful)

matamaduranews.comBANGKALAN-Kondisi ruang belajar siswa SDN Banyoneng Laok1 di Kecamatan Geger, Bangkalan, Madura akhirnya mendapat atensi dari Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan SD Dinas Pendidikan Bangkalan dan Komisi D DPRD Bangkalan.

Moh Ya’kub, Kabid SD Dinas Pendidikan Bangkalan mengaku sudah mealokasikan anggaran pembangunan di tahun 2020.

“Perbaikannya dianggarkan lewat APBN 2020. InsyAllah dapat bantuan untuk rehab total,” terang Ya’kub kepada Mata Madura, Senin (16/12/2019) saat meninjau lokasi SDN Banyoneng Laok 1 bersama jajaran komisi D DPRD Bangkalan.

Sebagaimana diketahui untuk bangunan ruang belajar siswa yang rusak berat ada tiga kelas. Rusak ringan tiga kelas, meski bisa ditempati ruang belajar. Tetapi tembok sudah retak.

Kata Ya’kub, perbaikan gedung SDN Banyoneng Laok 1 diusahakan enam kelas untuk direhab total.

“Rehab bukan hanya kelas yang roboh tapi kami usahakan semua kelas akan dibangun keseluruhan,” tambah Ya’kub

Karena itu, ia berharap proses belajar mengajar tetap berjalan sebagaimana mestinya. Tidak terganggu karena adanya salah satu atap ruang kelas yang ambruk.

“Semoga Anak-anak belajar tetap semangat dalam belajar. Pokoknya proses belajar mengajar tetap berjalan dan tidak terganggu,” jelasnya

Salain dari Disdik, para anggota Komisi D DPRD Bangkalan, Senin siang juga meninjau kondisi SDN Banyoneng Laok 1.

Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan memastikan, sesegara pembangunan ruang belajar SDN Banyoneng Laok 1 akan dibangun lewat APBN 2020.

“InsyaAllah Pemerintah Kabupaten sudah mengusulkan ke pusat agar dapat dana APBN 2020. Nantinya melalui PUPR dan Pusat merespon untuk menganggarkannya di tahun akan datang,” sebut Nur Hasan saat neninjau ruang SDN Banyoneng 1 yang ambruk, Senin (16/12/2019) siang.

Nur Hasan setuju jika ruang belajar siswa SDN Banyoneng Laok dibangun secara menyeluruh.

“Itu temboknya harus dirobohkan secara menyeluruh dan dibangun sebagai bangunan baru dari awal,” tuturnya.

Menurut Nur Hasan, pihaknya telah mewanti-wanti agar setiap pembangunan memperhatikan kualitas bangunan. Semuanya harus sesuai standar, sehingga kejadian yang sampai ini tidak lagi terulang.

“Kualitas bangunan harus lebih ditingkatkan. Jangan sampai terjadi lagi di tempat lain. Pemerataan pendidikan dari segi infrastruktur begitu dibutuhkan,” terang Politisi PPP ini.

Dia berharap Pemerintah Pusat segera merespon dan memberikan bantuan-bantuan yang memadai, agar proses belajar mengajar tetap bisa berjalan.

“Kami berharap sesegera mungkin memberikan bantuan kepada sekolah ambruk. Paling penting lagi, pemerintah harus memulihkan aktivitas belajar,” tutup pria asal Galis ini.

Syaiful, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan