Teman Sekolah Said Abdullah Dilirik Parpol Maju di Pilkada Sumenep

×

Teman Sekolah Said Abdullah Dilirik Parpol Maju di Pilkada Sumenep

Sebarkan artikel ini
Dr. Ir. H. R.B Fattah Jasin, M.S
Dr. Ir. H. R.B Fattah Jasin, M.S

matamaduranews.com-SUMENEP-Kontestasi Pilkada Sumenep 2020 mulai menggeliat. Selain figur populer dan kharismatik mulai bermunculan untuk nyalon. Kali ini, ada putra asli Sumenep yang lama berkarir di Pemprov Jatim, juga mulai dilirik oleh sejumlah parpol untuk ikut serta di Pilkada serentak September tahun depan.

Dr. Ir. H. R.B Fattah Jasin, M.S, nama lengkapnya. Gus Acing-nama populernya- merupakan putra Drs. R.P. Moh Taha, mantan sekda Sampang. Rumah kelahiran Ghus Acing ini, di Jl Irama No 4, Kepanjin, Kota Sumenep.

Saat ini, mantan Kabiro Ekonomi Pemprov, menjabat Kadishub Jatim. Sebelumnya, ia menjabat Kepala Bappeda Provinsi Jatim, Kadis Perindag, Asisten Ekbang dan Kepala Dinas Koperasi. Dia juga pernah menjabat Pj Bupati Pamekasan jelang Pilkada Pamekasan 2018.

Saat sekolah SMPN 1 Sumenep, Gus Acing teman sekelas dengan Said Abdullah, anggota DPR RI dari PDIP. Lalu dia melanjutkan ke SMAN 3 di Kota Malang

Di kalangan elit politik Jawa Timur, Gus Acing sangat dekat dengan Gubernur Jatim tahun 1998-2008,H Imam Utomo, Pak De Karwo (Soekarwo) dan Gus Ipul, mantan Wagub. Sebagian ada yang menyebut, Gus Acing salah satu kader politiknya.

Sebagai anak buah Gubernur Khofifah, Gus Acing juga terlihat akrab setiap Ibu Khofifah turba ke Sumenep. Mulai dari peletakan batu pertama hibah pelabuhan Dungkek-Giliyang. Terakhir saat program mudik-balik gratis di Pelabuhan Kalianget, Sumenep.

“InsyaAllah, jika Allah swt memberikan  ridho dan dengan dukungan para ulama dan tokoh masyarakat serta rakyat Sumenep, saya akan mempertimbangkan maju di Pilkada Sumenep secara amanah. Saya ingin mengabdikan sisa umur hidup untuk tanah kelahiran,”tulisnya ke redaksi Mata Madura, Jumat (21/6/2019).

Bakal maju melalui kendaraan apa? Gus Acing, enggan membocorkan. Dianya hanya mengatakan sedang didekati oleh sejumlah Parpol peraih kursi di DPRD Sumenep agar maju di Pilkada Sumenep 2020.

“Mohon doa restu dan dukungannya,” tambahnya singkat.

Hambali Rasidi

KPU Bangkalan