Menu

Tiang PLN Tiba di Masalembu, Gubernur Khofifah: 2020 Teraliri Listrik

Tiang PLN Tiba di Masalembu, Gubernur Khofifah: 2020 Teraliri Listrik
Ribuang tiang untuk aliran listrik PLN di Pulau Masalembu sudah tiba di pelabuhan Pulau Masalembu, Kamis. (foto dari grup whatsapp peduli masalembu)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEPJanji Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa untuk tahun 2020 semua kepulauan Sumenep teraliri listrik PLN mulai ada tanda-tanda kejelasan.

Hal ini menyusul kedatangan ribuan tiang penyangga kabel dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) di pelabuhan Pulau Masalembu, Sumenep, Madura, sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (13/2/2020).

Ahmad Juhairi, pemuda Masalembu yang selama ini konsern mengawal kehadiran PLN di Pulau Masalembu mengaku bersyukur atas kedatangan tiang-tiang PLN. Apa yang selama ini dia perjuangkan sudah melaui terlihat progresnya.

“Kami mengapresiasi respon PLN dan Pemprov Jatim yang selama ini welcome untuk menghadirkan PLN di Kepulauan Masalembu,” ucap Juhairi kepada Mata Madura.

Ketua Asosiasi Masyarakat Masalembu Pelanggan Listrik (AMMPeL) ini, menyebut ada 1.337 tiang PLN yang sudah tiba di pelabuhan Pulau Masalembu. Tiang-tiang itu diangkut menggunakan kapal Ponton.

Juhairi berharap, tahapan-tahapan selanjutnya terus lancar tidak mengalami kendala. Sehingga keinginan masyarakat Masalembu untuk segera menikmati pelayanan listrik 24 jam dari PLN segera terpenuhi.

Sementara itu, pengelola PLTD Masalembu Hairul Anwar juga ikut senang mendengar tiang-tiang PLN sudah tiba di Pulau Masalembu. Dengan demikian, kata Hairul, mimpi warga Pulau Masalembu selama bertahun-tahun untuk merasakan aliran listrik 24 jam akan segera terwujud.

“Alhamdulillah, jika tiang listrik sudah sampai Pulau Masalembu. Memang seharusnya PLN mengambil alih dalam urusan kelistrikan ini, agar masyarakat Pulau Masalembu bisa merasakan listrik merata seperti warga Indonesia lainnya,” ucap Hairul Anwar yang selama mengelola PLTD di Masalembu selalu merugi.

Sebagaimana diketahui, kunjungan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ke Pulau Kangean, Sabtu (30/11/2019) menarget aliran listrik di semua Kepulauan Sumenep menyala pada tahun 2020.

Di Kangean, Gubernur Khofifah bersama Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim, Ketua Komisi D DPRD Jatim Kuswanto, Kepala Dinas ESDM Setiajit, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur Bali dan Nusa Tenggara Supangkat Iwan Santoso, General Manager PLN UID Jatim, Bob Saril.

Kedatangan Gubernur Khofifah di Pulau Kangean dalam rangka peresmian simbolis pengoperasionalan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Kepulauan Raas, Sumenep yang dibangun PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jatim dengan kapasitas 800 Kw.

Dalam sambutan itu, Gubernur Khofah berharap bahwa di tahun 2022, seluruh wilayah Jawa Timur sudah akan terlistriki semua. Namun. Khofifah ingin melakukan percepatan.

“Kalau basis rumah tangga kita sebetulnya berharap tahun 2020 sudah selesai semua, terutama Kepulauan Sumenep tahun 2020 selesai,” ujar Gubernur Khofifah dalam sambutan.

Anwar, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: