Viral, Pencurian Sepeda Motor di Depan Toko Modern Galis Bangkalan

Mata Madura - 07/08/2021
Viral, Pencurian Sepeda Motor di Depan Toko Modern Galis Bangkalan
Video pencurian sepeda motor di depan Toko Modern di Galis Bangkalan yang lagi viral di media sosial. (screenshotvideocctv) - ()
Penulis
|
Editor
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Video aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di depan Toko Modern yang berlokasi di Desa Paka’an Dajah, Galis, Bangkalan, Madura viral di media sosial.

Dalam video hasil rekaman CCTV itu berdurasi 2 menit, 49 detik.  Memperlihatkan pelaku berjumlah dua orang.

Dua orang pencuri motor itu berboncengan. Satu pelaku yang mengendarai motor mengenakan jaket merah maron. Tak memakai helm, hanya menggunakan masker warna putih.

Sedang pelaku yang dibonceng, mengenakan jaket warna hitam dan helm warna merah.

Wajah kedua pelaku sangat jelas terekam CCTV.

Diketahui kejadian tersebut terjadi pada Kamis (5/8/2021) malam hari.

Dalam video hasil rekaman CCTV itu, terlihat pelaku yang berjaket merah maron masuk ke toko modern itu dengan gedok membeli barang di toko.

Sedang pelaku satunya menunggu di luar.

Masih dalam video itu, pelaku yang ditinggal ke dalam toko membuka helm sambil melirik-lirik sepeda beat warna biru di sebelahnya.

Setelah temannya keluar dari toko, saat itulah pelaku berjaket hitam melancarkan aksi jahatnya dengan mencongkel kontak dari motor sasaran.

Pelaku kemudian terlihat menuntun motor keluar dari parkiran sambil melihat suasana sekitar sembari menghiduokan sepeda curiannya.

Usai berhasil megeluarkan motor dari parkiran, kedua pelaku segera pergi.

Pelaksana harian (Plh) Kapolsek Galis, Iptu Syamsuri membenarkan kejadian tersebut di wilayah Kecamatan Galis. Tepatnya di depan toko modern, Desa Paka’an Dajah, Galis.

Syamsuri mengatakan, saat ini polisi sudah melakukan penyelidikan dengan mendatangi lokasi dan memeriksa meminta keterangan saksi-saksi.

Berdasarkan keterangan sementara yang didapatkan polisi, pelaku pencurian tersebut berjumlah dua orang.

“Sudah dilakukan cek TKP. Di videonya seperti itu dua orang. Tetapi korban pencurian sepeda motor sampai saat ini masih belum melapor pada pihak kepolisian. Tetapi tetap kami lidik meskipun korban tidak ada laporan,” jelasnya.

Dilain pihak Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, H. Mujiburrahman juga membenarkan adanya video viral pencurian sepeda motor di depan toko modern itu kejadiannya di wilayah Galis.

“Iya benar. Tapi kami berharap korban curanmor itu belum melapor pada pihak kepolisian. Kami minta pada korban agar segera melapor dan pihak kepolisian segera menangkap pelaku curanmor tersebut,” jelas Abah Mujib yang merupakan legislator asal Galis.

Dirinya mengimbau kepada semua Kepala Desa dan Muspika dan Bhabinkamtibmas di Kabupaten Bangkalan agar menggiatkan ronda dan siskamling untuk menimalisir kriminalitas.

Serta tak lupa juga mengimbau masyarakat agar mengunci sepeda motornya dengan gembok saat diparkir di halaman rumah, pertokoan, maupun perkantoran.

Hal itu dikatakan Abah Mujib mengingat maraknya kasus pencurian motor dimasa pandemi. Maka pemilik motor harus lebih berhati-hati dan waspada.

“Imbauan kepada masyarakat seandainya memarkir motor sebaiknya dikunci gembok sehingga mempersulit yang mau mengambil motornya. Untuk parkir motor sebaiknya di dalam pagar rumah dan dikunci double,” kata Abah Mujib.

Syaiful, Mata Madura

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->