Wabup Nyi Eva Ajak Fatayat NU Sumenep Teladani Sayyidah Khadijah Al-Kubra

matamaduranews.comSUMENEP-Wabup Sumenep, Nyai Hj Dewi Khalifah (Nyi Eva) meminta kepada pada pengurus ranting Fatayat NU se Kecamatan Rubaru, Sumenep agar belajar pada kepemimpinan Ummul Mukminin, Sayyidah Khadijah Al-Kubra saat menghadapi beragam masyarakat.

Kata Nyi Eva, Sayyidah Khadijah sangat cerdas dan bijaksana dalam mengkaji dan memahami penduduk di Makkah. Sehingga bisa menjadi tauladan penduduk Makkah waktu itu.

Pernyataan tersebut disampaikan Nyi Eva di acara bulanan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU se-Kecamatan Rubaru, yakni Majelis Dzikir Ratibul Haddad, Selasa (07/06/2022).

Acara ini dipusatkan di kediaman Bidan Amrati, Desa Mantanair, Rubaru, Sumenep.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Sumenep ini, berharap parah pengurus Fatayat NU se Kecamatan Rubaru bisa mengambil pelajaran dari pribadi Sayyidah Khadijah Al-Kubra yang cerdas dan bijaksana.

Sementara itu, Ny M Maftuhatul Khair, Ketua PAC Fatayat NU Rubaru mendukung anggotanya agar ikhlas dan optimis dalam berkhidmat di organisasi.

“Kita mengabdi di NU, tak ada orang yang menggaji, tetapi semata-mata mengharapkan berkah dari muassis dan meneruskan perjuangannya,” tuturnya.

BACA JUGA :  Dampak Gempa di Sumenep, Rumah, Toko dan Fasilitas Umum Alami Kerusakan

Berbeda menurut Raudlatun, Ketua PR Fatayat NU Matanair mengatakan, sebagai pemudi NU harus bisa menjadi wanita yang super, bisa berguna bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Sumenep itu mengucapkan terima kasih kepada ibu Wabup atas kehadirannya.

“Kami tahu bahwa Nyai Eva memiliki ragam kegiatan yang padat. Namun, selagi tidak berbenturan dengan kegiatan dinas dan kondisi kesehatan yang bugar. Ia pasti datang saat dipanggil jamiyah. Semoga di kegiatan lain, Ibu Wabup bisa hadir kembali guna menyapa Nahdliyat di akar rumput,” harapnya. (*)

sumber: jatim.nu.or.id

Komentar