Menu

Batik on The Sea Dibanjiri Pelajar Sumenep

  Dibaca : 243 kali
Batik on The Sea Dibanjiri Pelajar Sumenep
Sejumlah siswa melihat dan mengamati sejumlah pembatik di event Batik on The Sea di wisata Pantai Lombang. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Meriahkan pagelaran Batik on The Sea, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ajak ratusan siswa merapat ke wisata Pantai Lombang.

Sebagaimana dijelaskan Kepala Disdik A. Shadik, selain memang untuk mendukung berbagai rangkaian Visit Sumenep 2018 yakni Batik on The Sea, tujuan mengerahkan siswa juga untuk mengedukasi mereka.

“Siswa kan tak harus belajar di dalam kelas saja. Ini bagian dari belajar kebudayaan, belajar mencintai wisata, bagaimana mengetahui para pembatik, bagaiamana mengolah kerajinan tangan, sekaligus mempromisikan wisata,” kata Kadisdik di sela-sela kegiatan, Minggu (25/02/2018) di wisata Pantai Lombang Kecamatan Batang-Batang.

BACA JUGA:

Shadik-panggilan akrab Kadisdik menyebutkan, siswa yang membanjiri event Batik on The Sea itu berasalerbagai lembaga dan berangkat rombongan.

“Ada belasan pick up dan bus mini, itu rombongan semua. Jadi mereka juga hadir pada kesempatan kali ini, ini bagian upaya Dinas Pendidikan untuk memberikan pelajaran bagi siswa untuk mencintai alam dan wisata sumenep. Lebih-lebih mensukseskan Visit Sumenep,” terangnya.

Dengan diberikannya kesempatan bagi siswa untuk menyaksikan dan belajar memahami wisata itu, Ach Wildan salah satu siswa dari SMP Islam Taman Sare, Kecamatan Dungkek mengaku sangat bersyukur.

“Selain sebagai tontonan untuk refreshing hari libur juga bagi kami adalah pengetahuan baru,” ucapnya kepada MataMaduraNews.com.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional