Menu

Gabungan Santri dan Mahasiswa Sumenep Deklarasikan Cak Imin sebagai Cawapres 2019

  Dibaca : 93 kali
Gabungan Santri dan Mahasiswa Sumenep Deklarasikan Cak Imin sebagai Cawapres 2019
Gabungan Mahasiswa dan Santri Sumenep Deklarasikan Cak Imin sebagai Cawapres 2019. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan gabungan Mahasiswa dan Santri Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan Deklarasi Cak Imin Army (CIA).

Link Banner

CIA adalah lembaga taktis yang dibentuk oleh perwakilan Mahasiswa dan Santri se-Jawa Timur dengan visi dan misi yang sama. Yakni, mendorong dan mendukung H Muhaimin Iskandar untuk ikut andil dalam kepemimpinan bangsa pada Pilpres 2019.

Deklarasi CIA tersebut dilakukan di depan Masjid Jamik Sumenep, Selasa, (13/02/2018). Rudi Hartono selaku koordinator menjelaskan, tujuannya untuk memberikan kesadaran misi perjuangan politik rahmatan lil’alamin yang dibawa oleh Muhaimin Iskandar kepada seluruh masyarakat Sumenep.

”Untuk mendukung dan mensukseskan Cak Imin sebagai Calon Wakil Presiden 2019 nanti dan dalam rangka penguatan relawan serta melakukan komunikasi dengan komunitas atau relawan lain yang memiliki visi dan misi yang sama,” ucap pemuda asal Batuputih itu.

Link Banner

BACA JUGA: Bupati Busyro Tersenyum Melihat Massa Bentrok dengan Aparat Polres Sumenep

Alumni Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk tersebut juga menegaskan, deklarasi CIA dimaksudkan untuk mengakomodir cita-cita para ulama dan santri yang menginginkan santri turut berkontribusi dalam  kepemimpinan nasional. Sementara, satu-satunya tokoh muda yang memenuhi kriteria kepemimpinan nasional hanya Cak Imin.

”Cak Imin dianggap sebagai representasi dari santri yang memiliki kredibilitas kepemimpinan nasional,” tegas Rudi.

Tak hanya deklarasi, para mahasiswa dan santri membagikan bingkisan kepada masyarakat atau pengguna jalan yang lalu lalang melintas di jalan raya depan Masjid Jamik Sumenep.

”CIA ini mengusung visi mewujudkan baldatun thoyyibatun wa rabbul ghafur,” kata Rudi di sela-sela memberikan stiker bergambar Cak Imin, politisi PKB yang juga mantan Menteri Tenaga Kerja RI.

Link Banner

Rusydiyono, Mata Madura

Link Banner
KOMENTAR

1 Komentar

Jejak Ulama

Tasawuf

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional