Kunci KIP Menangi Pilgub Jatim 2018

Mensos RI Khofifah Indar Parawansa. (foto, Google)
Mensos RI Khofifah Indar Parawansa.
(foto, Google)

MataMaduraNews.com – SURABAYA –  Menjelang Pilgub (Pemilihan Gubernur) Jatim (Jawa Timur) 2018, kandidat terkuat masih ada di dua nama, Khofifah Indar Parawansa dan Syaifullah Yusuf. Hitung-hitungan pengamat politik, Fahrul Muzaqqi adalah Gus Ipul masih terkuat, tapi kesempatan KIP masih terbuka lebar, Senin (27/11/2017) malam.

Hasil final bisa berubah 180 derajat pada saat KIP mau bergerak lebih cepat. Maka bukan hal yang tabu incumbent bisa dijungkalkan dengan waktu singkat.

“Ya, kalau Pilgub dilakukan hari ini, ya tentu saja yang menang Gus Ipul,” kata pengamat politik yang sedang menjadi Sekretaris Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga Surabaya kepada MataMaduraNews.com.

Khofifah bisa merebut kemenangan itu jika mau bergerak cepat dengan cara segera melakukan sosialisasi ke masyarakat Jatim. “Khofifah belum banyak melakukan kampanye, baru melakukan sosialisasi wakilnya (Emil Dardak,red) kemarin,” tambah pria asal Provinsi Jawa Tengah mengenai kelemahan KIP, namun yang masih bisa dikerjekana segera untuk memenangi Pilgub Jatim.

Sementara ini, Gus Ipul akan didukung oleh PDI-P dan PKB. Sedangkan IKP akan mengendarai Parpol Demokrat, Golkar, dan Nasdem.

Syahid, Mata Madura

Tinggalkan Balasan