Menu

Optimis Menang, Begini Cerita di Balik Nomor Urut Paslon Kholifah

  Dibaca : 219 kali
Optimis Menang, Begini Cerita di Balik Nomor Urut Paslon Kholifah
Paslon Kholifah bersama partai pengusung dan pendukungnya menunjukkan poster bernomor urut 2. (Foto for Mata Madura)

MataMaduraNews.comPAMEKASAN-Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan KH Kholilurrahman-Fathor Rohman begitu optimis bakal memenangkan kontestasi Pilkada Pamekasan 2018. Bahkan, sekalipun paslon Kholifah itu tak dapat nomor urut 1, yang lazim dianggap menyimpan keberuntungan.

Seperti diketahui, paslon Kholifah mendapatkan nomor urut 2 setelah dilakukan pengundian nomor urut oleh KPU Pamekasan pada pukul 10.00 WIB, Selasa (13/01/2018) kemarin. Sementara pasangan Ra Badrut Tamam-Raja’e yang dikenal dengan ‘Berbaur’, mendapat nomor urut 1.

Setelah mengantongi nomor urut, Calon Bupati KH Kholilurrahman mengaku mendapatkan pesan dari beberapa tokoh dan ulama sebelum berangkat ke lokasi pengundian. Bahkan, ia sempat mendapat gambar dengan nomor 2 dari pendukung Kholifah.

”Semoga tekka hajat (terkabul, red). Saya sempat heran waktu saya ambil undian setelah dibuka ternyata sesuai dengan harapan dan keinginan teman-teman dan para tokoh juga ulama,” tuturnya, penuh harap.

Sebelumnya, dukungan baru datang dari kalangan alumni Ponpes Darul Ulum Banyuanyar se-Kecamatan Batumarmar, Waru, dan Pasean. Hal tersebut disampaikan dalam silaturahim alumni salah satu ponpes tertua di Pamekasan itu pada Minggu (11/02/2018) di Desa Lesong Daya, Kecamatan Batumarmar.

BACA JUGA: Pilkada Pamekasan 2018: Berbaur Nomor 1 & Kholifah Nomor 2

Sementara, saat pengundian nomor urut, Selasa (13/02) kemarin, para pendukung Kholifah memang memadati gedung PKPN Pamekasan. Tempat tersebut merupakan lokasi pelaksanaan pengundian nomor urut Cabup dan Cawabub Kabupaten Pamekasan yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua Tim Pemenangan Kholifah, K Farid menuturkan, nomor urut 2 yang didapat paslon jagoannya merupakan nomor yang diinginkan pihaknnya. Ia beralasan, nomor tersebut sangat baik dan bisa dibuat slogan yang unik pula.

”Satu dibuka, dua dicoblos. Satu bismillah, dua alhamdulillah. Allahu akbar…” katanya disambut tepuk tangan seluruh tim yang hadir di lokasi pengundian.

Untuk pemasangan baleho atau alat peraga kampanye yang lain, Ketua Tim Pemenangan yang dikenalkan ke publik saat deklarasi Kholifah pada Rabu (10/01) lalu itu, mengatakan akan dimulai tanggal 15/02 sampai dengan 23/03/2018. Selanjutnya, akan menjadi hari tenang sampai waktu pencoblosan tiba pada tanggal 27/06/2018.

”Untuk itu, Ketua Tim Kholifah meminta supaya pada tanggal terakhir supaya semua alat peraga diturunkan sesuai apa yang sudah ditentukan oleh Panwaslu,” tutur K Farid.

BACA JUGA: Pilkada Pamekasan, Pengasuh Ponpes Banyuanyar Instruksikan Alumni Dukung Kholifah

Sementara, sesuai jadwal yang disampaikan Mohammad Hamzah, masa kampanye yang ditetapkan KPU Pamekasan berlangusng sejak tanggal 15/02 sampai dengan 23/06/2018.

”Kami berharap pilkada hari ini aman, kondusif, dan terkendali sesuai apa yang kita inginkan bersama,” ucap Ketua KPU Pamekasan itu.

Kontestasi Pilkada Pamekasan sebagaimana ditetapkan Senin (12/02) lalu, resmi diikuti dua paslon. Keduanya juga sama-sama sudah mengantongi nomor urut.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati ‘Kholifah’ mendapatkan nomor urut 2, diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Sedangkan, paslon ‘Berbaur’ mendapatkan nomor urut 1, diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Johar, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

BPRS-MATA MADURA

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional