Menu

Wabup Fauzi: Batik on The Sea untuk Berdayakan Ekonomi Rakyat

  Dibaca : 290 kali
Wabup Fauzi: Batik on The Sea untuk Berdayakan Ekonomi Rakyat
Wabup Achmad Fauzi bersama istrinya, Nia Kurnia, saat memeragakan busana Batik Sumenep dalam 'Sumenep Batik Festival 2017'. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Sebagai rangkaian Visit Sumenep 2018, Batik on The Sea yang akan digelar di Destinasi Wisata Pantai Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur tak hanya ditarget bisa meningkatkan minat wisatawan berkunjung Sumenep.

Target pada acara yang akan dijadwalkan berlangsung pada Minggu (25/02) mendatang itu, disampaikan Wakil Bupati Achmad Fauzi saat ditemui di Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep.

Selain untuk meningkatkan volume kunjungan, pagelaran tersebut juga diharapkan meningkatkan minat wisatawan akan batik khas Sumenep.

”Dengan event Batik on The Sea diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan terhadap batik Sumenep dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan,” ucap Wabup Fauzi, Selasa (20/2/2018) kepada sejumlah awak media.

BACA JUGA: Dukung Batik On The Sea, Berikut Harapan Lebih BMPD

Mengenai rangkaian acaranya, lanjut politisi muda PDI P itu, kegiatan akan berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Diawali dengan Batik Fashion Competition bertema ‘Batik Ethnic Madura (casual)’, Lomba Fotografi, dan Display Batik se-Jawa Timur, juga Pameran Batik.

”Juga bakal diramaikan dengan kehadiran aktor Okan Cornelius, Putri Indonesia Jawa Timur 2017 Fatma Ayu Husnasari, CEO Delapan Production, dan Fashion Desainer Athan Siahaan, serta Profesional Photografer Yuyung Abdi,” ucap suami Nia Kurnia.

Lebih dari sekadar pameran, digelarnya Batik on The Sea juga diharapkan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Sumenep. Sehingga, program Visit Sumenep 2018 tak hanya untuk meningkatkan potensi wisata. Namun, juga bisa membedayakan perekonomian masyarakat.

”Karena Visit Sumenep 2018 itu untuk masyarakat. Selain itu, diharapkan bisa melahirkan generasi pembatik yang berkualitas,” tegas Wabup Fauzi.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

3 Komentar

Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional