Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
28 Kab/Kota di Jatim jadi Zona Merah Covid-19 - MATA MADURA

Menu

28 Kab/Kota di Jatim jadi Zona Merah Covid-19

28 Kab/Kota di Jatim jadi Zona Merah Covid-19
Peta Persebaran Covid-19 Jatim Update Data 09/04/2020 : 17.00 WIB. (Foto Syaiful/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSURABAYA-Ada sebanyak 28 Kabupaten/Kota yang ditetapkan sebagai zona merah kasus Covid-19 di Jawa Timur.

Jumlah itu bertambah setelah tiga daerah masuk dalam zona merah baru. Yaitu, Bangkalan, Pacitan, dan Bojonegoro.

“Yang kemarin masuk pada daerah terjangkit ada 25 kabupaten/kota, hari ini kita melihat yang menjadi area terjangkit sudah tambah lagi ada Pacitan, Bojonegoro dan Bangkalan,” terang Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam rilis terbaru update Covid-19, Kamis (9/4/2020).

Tambahan jumlah pasien positif Covid-19 terbaru sebanyak 27 orang. Sehingga total pasien positif di Jatim sebanyak 223 orang.

“Tambahan baru yang positif, 1 di Kota Batu, 2 Lumajang, 3 Gresik, 1 Bangkalan. 1 Nganjuk, 2 Tulungagung, 2 Sidoarjo, 1 Jombang, 2 Ponorogo, 1 Kota Kediri, 9 Surabaya, 1 Pacitan, 1 Bojonegoro,” kata Khofifah, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jatim menjadi 1.260 pasien. Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya njadi 13.006 orang.

“Kami melihat ada tambahan yang positif. Artinya kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita harus kita lipat gandakan,” kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (9/4/2020).

Kendati ada tambahan jumlah pasien positif virus Corona, namun total pasien yang sembuh mencapai 57 orang.  “Tingkat kesembuhannya setara 25,56%,” tambahnya.

Sebanyak 11 pasien yang sembuh itu, 2 pasien dari Sidoarjo, 1 dari Kediri, 1 dari Jember, 1 dari kota Kediri, tambahan 2 pasien sembuh dari Surabaya, dan 4 pasien sembuh dari Situbondo.

Hadi, Mata Surabaya

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: