Berita UtamaOlahraga

MU FC dan Perssu Kaisar Madura Bakal Tampil di Piala Presiden 2017? Ini Penjelasannya

×

MU FC dan Perssu Kaisar Madura Bakal Tampil di Piala Presiden 2017? Ini Penjelasannya

Sebarkan artikel ini
MU-fc
Logo MU FC dan Perssu Kaisar Madura. (Foto/Ist Mata Madura,)
Logo MU FC dan Perssu Kaisar Madura. (Foto/Ist Mata Madura,)

MataMaduraNews.com, MADURA-Isu santer mengenai Piala Presiden 2017 mengundang reaksi positif dari beberapa kalangan, terutama pecinta sepak bola. Setiap supporter sedang mereka-reka siapa yang akan ikut berlaga di turnamen yang hanya terdapat 16 klub peserta tersebut. Termasuk suppoter bola Madura Peccot Mania.

Sebagaimana diketahui, 13 klub dari 16 peserta Piala Presiden nanti berasal dari kasta tertinggi, Indonesia Super League (ISL) dan sisanya dari kasta kedua (Devisi Utama). Turnamen pra-musim ini terjadwal Februari 2017, yakni sebulan sebelum ISL digulirkan pada Maret 2017.

Turnamen yang pada tahun ini (2016) tidak bergulir tersebut ditafsir oleh Penggagas Korwil Peccot Mania Kecamatan Batang-Batang, Pardiyanto, yang ditulisnya di group Facebook Peccot Mania. Ia bermungkin dua klub yang bakal ikut berlaga adalah Madura United (MU FC) dan Perssu Kaisar Madura akan ikut serta tampil dalam ajang pemanasan tersebut sebelum kompetisi resmi bergulir.

“Piala Presiden 2017 yang rencananya akan digelar pada bulan februari 2017 dengan total 16 klub, 13 klub peserta dari ISL dan 3 klub peserta dari divisi utama. kepastian dan kejelasan bakal calon peserta masih tanda tanya. Dimungkinkan Madura United FC dan Perssu Kaisar Madura bakal mengikuti ajang turnament tersebut,” tulis Pardiyanto di dinding group.

Pria yang biasa disapa Pardi itu memperkokoh prediksinya dengan kesuksesan yang diraih dua klub asal Pulau Garam, MU FC dan Perssu Kaisar Madura, di tahun 2016 ini. MU FC berhasil bertengger di tiga besar klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) dan Perssu Kaisar Madura renggut Juara III di Indonesia Soccer Championship B (ISC B).

“Karena keduanya berposisi sama-sama sebagai juara tiga. Jika hal ini terjadi tentunya akan sangat bagus untuk keduanya, selain sebagai ajang pembuktian juga sebagai laga pramusim untuk menambah kematangan dan persiapan sebelum bergulirnya liga resmi,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono sudah angkat bicara mengenai Piala Presiden yang memang sedang dinanti-nanti oleh pecinta sepak bola selama libur kompetisi. Ia mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pembahasan dengan berbagai pihak terkait.

“Sebagai pra-musim di bulan Februari 2017, kegiatan Piala Presiden merupakan opsi terbaik. Saat ini masih dalam tahap pembahasan,” tegasnya, dikutip dari GilaBola.com, Selasa (27/12/2016).

Reporter: Syahid, Mata Pamekasan | Editor: Rafiqi

KPU Bangkalan