4 Puskesmas di Bangkalan Ditutup Sementara

×

4 Puskesmas di Bangkalan Ditutup Sementara

Sebarkan artikel ini
4 Puskesmas di Bangkalan Ditutup Sementara
Agus Zain, Humas Satgas Covid-19 Bangkalan. (matamadura.syaiful)

matamaduranews.comBANGKALAN-Humas Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan, Agus Sugianto Zein menyebut ada 4 Puskesmas di Bangkalan yang ditutup sementara setelah ada tenaga kesehatan (Nakes) terkonfirm virus covid-19.

Keempat Puskesmas itu, Puskesmas Socah, Puskesmas Kamal, Puskesmas Tongguh Arosbaya, dan Puskesmas Tanah Merah ditutup sementara hingga 14 hari ke depan lantaran pegawainya ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Puskesmas Tanah Merah lebih awal ditutup 24 Juni 2020 setelah ada Nakes positif Covid-19.

Kata Agus, Puskesmas Kamal dua Nakes terpapar dan masing-masing satu orang positif Covid-19 di Puskesmas Socah serta Puskesmas Tongguh Arosbaya.

“Total ada empat Puskesmas ditutup sementara, di Socah, Kamal, Tongguh Arosbaya, dan sebelumnya Puskesmas Tanah Merah,” jelasnya, Senin (29/6/2020).

Spanduk bertuliskan layanan Puskesmas ditutup sementara selama 14 hari, terhitung 29 Juni sampai dengan 14 Juli 2020 pun terbentang di depan Puskesmas yang ditutup.

Sementara itu, untuk layanan kesehatan keempat Puskesmas tersebut, untuk sementara akan dialihkan ke Puskesmas terdekat. “Layanan dialihkan sementara ke Puskesmas terdekat,” ucap Agus.

Syaiful, Mata Madura

KPU Bangkalan