Menu

Ada Bilik Khusus Bagi Warga dengan Suhu Tubuh di Atas 37,3 di Pilbup Sumenep

Ada Bilik Khusus Bagi Warga dengan Suhu Tubuh di Atas 37,3 di Pilbup Sumenep
Rafiqi, Komisioner KPU Sumenep, Divisi SDM dan Parmas dalam sebuah acara. (Foto Rafiqi/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi perhatian khusus karena menjadi kewajiban bagi penyelenggara Pilkada Serentak 9 Desember mendatang.

Meski disediakan masker oleh penyelenggara, masyarakat yang hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) tetap diharapkan memakai masker dari rumah.

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi, ketika Divisi SDM dan Parmas itu mengisi kegiatan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2020 pada Ahad (29/11/2020) lalu.

Menurut Rafiqi, di Pilkada 2020 ini KPU punya satu PR meyakinkan masyarakat agar berbondong-bondong ke TPS pada tanggal 9 Desember mendatang karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, berbagai upaya guna memastikan keamanan warga dari penularan Covid-19 sudah dilakukan mulai dari saat ini hingga pada hari pencoblosan nanti.

“Di setiap TPS ada bilik khusus bagi warga dengan hasil tes suhu tubuh di atas 37,3 di hari H Pilbup Sumenep,” tuturnya.

Seluruh petugas penyelenggara di setiap TPS nantinya akan memakai berbagai alat kesehatan (alkes) guna pencegahan Covid-19. Alkes tersebut, kata Rafiqi sudah didistribusikan ke desa-desa atau KPPS.

“Saat ini juga masih berlangsung rapid test terhadap 22500 petugas. 17.500 anggota KPPS, sisanya PTPS,” jelas dia.

Semua ikhtiar itu, tak lain bertujuan agar tidak ada klaster baru Pilkada dalam penyebaran Covid-19. Makanya, sosialisasi ketertiban warga dan penyelenggara selama ini terus dilakukan oleh KPU Sumenep.

“Kita terus berusaha memastika  bagaimana pelaksanaan Pilkada nanti aman, sehingga masyarakat bisa menyalurkan hak suaranya dengan aman dan nyaman,” tegas Rafiqi.

Terakhir, Komisioner KPU Sumenep Divisi SDM dan Parmas itu berharap agar seluruh masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pilbup Sumenep tahun 2020.

“Jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dan jangan lupa datang ke TPS pada hari Rabu 9 Desember,” tandasnya.

Rafiqi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Sosok & Tokoh

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: