Menu

Antisipasi Covid-19, Pemkab Sumenep Anggarkan Rp 2,5 M

Antisipasi Covid-19, Pemkab Sumenep Anggarkan Rp 2,5 M
Ilustrasi Antisipasi Covid-19, Pemkab Sumenep Anggarkan Rp 2,5 M. (Design by A. Warits/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Pemerintah Kabupaten Sumenep rupanya tidak mau kecolongan. Sebelum ada warga yang terjangkit virus Corona atau Covid-19, saat ini sudah mulai anggarkan Rp 2,5 M untuk antisipasi kemungkinan mewabahnya pandemik tersebut di Sumenep.

Langkah tersebut, kata Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim, dilakukan Pemkab Sumenep sebagai upaya serius menyikapi Covid-19 yang sudah menginfeksi masyarakat Indonesia di daerah lain, juga di berbagai Negara selain NKRI.

“Dari sisi pendaan Pemerintah sudah masuk ke DPR untuk menyiapkan anggaran 2,5 M untuk mengantisipasi Corona,” kata Bupati Busyro, saat Konferensi Pers Covid-19 di RSUD dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep, Selasa (17/03/2020) kemarin.

Saat ini, anggaran itu masih dikoordinasikan dengan DPRD Sumenep. Namun, ia berharap legislatif bisa menyetujui mengingat Covid-19 harus disikapi dengan serius dan antisipatif, meskipun tak pernah berharap virus Corona sampai ke Sumenep.

“RSUD Sumenep juga sudah membentuk Tim Kewaspadaan Covid-19 yang dipimpin oleh dr. Andri Dwi Wahyudi, Sp.P. untuk menangani virus Corona ini,” jelas Bupati Busyro.

Baca Juga: Tegaskan Belum Ada yang Positif Covid-19, Bupati Busyro Minta Masyrakat Jangan Panik

Selain itu, RSUDMA Sumenep juga menyiapkan ruang isolasi khusus untuk pasien Covid-19. Hanya saja Bupati menegaskan itu dilakukan sebagai antisipasi. Karena selain RSUDMA bukan rumah sakit yang ditunjuk, ia tidak ingin Covid-19 sampai ke Sumenep.

“Mudah-mudahan ruangannya gak pernah dipakai,” harap Bupati Busyro.

Tak hanya membentuk Tim Kewaspadaan Covid-19 di RSUD, Pemkab juga membentuk tim khusus di Puskesmas-puskesmas se-Kabupaten Sumenep. Tim ini disiagakan untuk menghadapi kemungkinan adanya warga yang terjangkit Covid-19.

“Harapan kami, Forkopimda, masyarakat mengurangi pertemuan-pertemuan dulu. Jaga kebersihan, pola hidup sehat, dan tetap waspada,” pesan Bupati Busyro.

Rafiqi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: