Astaga! Jumlah Pasien Positif Corona di Sumenep Bertambah 4 Orang

×

Astaga! Jumlah Pasien Positif Corona di Sumenep Bertambah 4 Orang

Sebarkan artikel ini
Positif Covid-19 di Surabaya
Ilustrasi angka Covid-19 naik. (Pixabay/iXimus/Rafiqi/MataMadura)

matamaduranews.comSUMENEP-Pasang surut, jumlah pasien positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali bertambah pasca dua pasien dinyatakan sembuh.

Pada tanggal 02 Juni 2020 kemarin, dua orang pasien Covid-19 di Sumenep dinyatakan sembuh. Sebelum itu, sudah ada 2 orang yang juga dinyatakan sembuh, sehingga total pasien sembuh berjumlah 4 orang dari 12 pasien terkomfirmasi positif Corona.

Hari ini, Kamis 04 Juni 2020, berdasarkan rilis Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sumenep, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 4 orang. Sehingga, secara keseluruhan jumlah pasien positif mencapai 16 orang dari jumlah 12 pasien sebelumnya.

Kepala Dinas Kominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menyampaikan bahwasanya empat pasien positif baru tersebut berdomisi di Kecamatan Kota.

“Semuanya hasil swab di Kabupaten Sumenep,” terang mantan Kadis Perpusda itu, Kamis (04/06/2020).

Menurut Ferdian, empat pasien positif Covid-19 tersebut saat ini sudah diisolasi. Tujuannya untuk dilakukan tindakan medis.

“Empat orang itu sudah dijemput untuk dilakukan tindakan medis di rumah sakit,” tambah Dian, sapaan akrab Kepala Diskominfo Sumenep.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Sumenep juga telah melakukan langkah pencegahan. Katanya, petugas berwenang telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah empat pasien terkonfirmasi Covid-19.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait supaya penyebarannya tidak semakin meluas,” jelas Dian.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan