Menu

Bakesbangpol Sumenep Ajak Masyarakat Rubaru Cegah Covid-19

Bakesbangpol Sumenep Ajak Masyarakat Rubaru Cegah Covid-19
Bakesbangpol Sumenep mengajak saat melakukan Sosialisasi Pemberdayaan dan Pengawasan Organisasi Masyarakat di Kecamatan Rubaru, Rabu (9/06/2021). (Foto Wardi/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumenep mengajak masyarakat di Kecamatan Rubaru untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan dan Pengawasan Organisasi Masyarakat, Rabu (9/06/2021).

Kegiatan yang dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Rubaru, organisasi kemasyarakatan dan perwakilan dari masing-masing pemerintah desa tersebut berlangsung di pendopo kecamatan.

Kepala Bakesbangpol Sumenep, Akh. Zaini memaparkan pentingnya masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar wabah virus Corona cepat teratasi, khusunya di Kota Keris.

Selain itu, dia menjelaskan kepada masyarakat agar tidak percaya dengan isu yang tidak benar terkait vaksin.

“Jangan sampai terpengaruh dengan berita-berita yang tidak benar bahwa vaksin ini bisa mematikan, mengandung daging babi dan lain sebagainya, itu sama sekali tidak benar,” tegas Akh. Zaini.

Pihaknya juga berharap agar Kepala Desa di Kecamatan Rubaru mensosialisasikan kepada masyarakat soal pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Peran Pemerintah Desa sangat penting untuk menyampaikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat soal vaksinasi,” ujar Zaini.

Sementara Camat Rubaru, Arif Susanto mengajak organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam mencegah virus Covid-19.

Caranya dengan sosialisasi dan memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk tetap menggunakan prokes saat berada di luar rumah dan menghindari kerumunan massa.

“Kami berharap kepada tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan untuk membantu kami mensosialisasikan kepada masyarakat, terutama di bidang protokol kesehatan sebagai salah satu upaya untuk menghindari wabah Covid-19,” ungkapnya.

“Bagi yang masih belum melakukan vaksinasi, agar segera melakukan vaksinasi. Nanti akan ada vaksinasi di setiap desa di Kecamatan Rubaru secara bergilir,” imbuh Camat Arif.

Wardi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

matajatim.id

Disway

Budaya

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: