Balita Penderita Hidrosefalus di Gunung Sekar Dapat Sedekah Satbinmas Polres Sampang

Mata Madura - 12/11/2021
Balita Penderita Hidrosefalus di Gunung Sekar Dapat Sedekah Satbinmas Polres Sampang
Ps. Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Sampang, Aipda Liwail Amri, SH bersama Brigadir Moh. Fakhrudin saat mengungu rumah Emilia (3) di Kelurahan Gunung Sekar, Sampang, Jumat (12/11/2021) - (Istimewa/Mata Madura)
Penulis
|
Editor Rafiqi

matamaduranews.comSAMPANG-Kondisi Emilia, balita penderita Hidrosefalus di Jl Garuda, Kelurahan Gunung Sekar, Kabupaten Sampang membutuhkan rasa empati dan bantuan dari semua orang.

Balita berusia 3 tahun itu sudah menderita penyakit penumpukan cairan di rongga otak (Hidrosefalus) sejak lahir, sehingga meningkatkan tekanan pada otaknya.

Mengutip alodokter.com, pada bayi dan anak-anak, Hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar. Sedangkan pada orang dewasa, kondisi ini bisa menimbulkan sakit kepala hebat.

Sebagaimana hal tersebut, kondisi Emilia pun sangat memprihatinkan. Sehingga wajar, apabila kondisi balita penderita Hidrosefalus itu mendapat respon dari pihak Kepolisian Resort (Polres) Sampang.

Hari ini, Jumat (12/11/2021) personil Satbinmas Polres Sampang melaksanakan kegiatan Jumat Sedekah dengan mengunjungi rumah Emilia di Kelurahan Gunung Sekar.

Dengan membawa paket sembako, Aipda Liwail Amri dan Brigadir Moh. Fakhrudin mendatangi Emilia yang menderita Hidrosefalus sejak lahir.

Kepada orang tua Emilia, Aipda Liwail Amri mengatakan, tujuan kedatangannya adalah untuk melihat kondisi Emilia yang mengalami sakit Hidrosefalus. Hal itu juga merupakan wujud rasa empati, kasih sayang dan kepedulian Polri, khususnya Satbinmas Polres Sampang terhadap anaknya.

“Ini yang dapat kami berikan jangan dilihat dari besar kecil nilainya, semoga apa yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan adik Emilia,” ujar Ps. Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Sampang itu, Jumat (12/11/2021).

Aipda Liwail Amir menjelaskan, kegiatan Jumat Sedekah Satbinmas Polres Sampang diterima baik oleh orang tua Emilia. Dia memberikan motivasi agar orang tua Emilia kuat dan tegar dalam menghadapi kondisi penyakit yang diderita sang putri.

“Kami juga mendoakan semoga adik Emilia segera mendapatkan bantuan pengobatan yang baik agar bisa sembuh dari penyakit yang di deritanya,” imbuh Aipda Liwail Amri.

Selain rombongan Satbinmas Polres Sampang, pada kesempatan tersebut juga hadir komunitas peduli sosial Icha Lover yang datang untuk memberikan bantuan sosial kepada Emilia.

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz yang diwakili Kasat Binmas Polres Sampang, AKP Moh. Mohni sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan anggotanya tersebut.

Menurut AKP Moh. Mohni, selain memelihara Kamtibmas dan penegakan hukum, setiap personil Satbinmas Polres Sampang harus bisa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, seperti kegiatan yang dilaksanakan Aipda Liwail Amri SH dan Brigadir Moh. Fakhrudin.

“Semoga penyakit yang di derita Emilia segera mendapatkan perawatan serta pengobatan terbaik agar bisa beraktivitas seperti anak-anak seusianya,” doa AKP Moh. Mohni. (*)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->