HKN Ke-57, Senam Pagi dan Tes Kebugaran di Puskesmas Batang-Batang

Mata Madura - 12/11/2021
HKN Ke-57, Senam Pagi dan Tes Kebugaran di Puskesmas Batang-Batang
Seluruh karyawan Puskesmas Batang-Batang berkolaborasi dengan segenap stakeholder menyelenggarakan Senam Pagi Bersama yang dilanjutkan dengan Tes Kebugaran dalam rangka HKN ke-57, Jumat (12/11/2021) - (Foto for Mata Madura)
Penulis
|
Editor Hambali

matamaduranews.comSUMENEP-Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 yang jatuh pada hari, Jumat 12 November 2021, para tenaga kesehatan di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep menggelar Senam Pagi Bersama.

Tak terkecuali, UPT Puskesmas Batang-Batang juga menggelar Senam Pagi Bersama yang diikuti oleh seluruh pegawai kecamatan, Puskesmas dan Polsek Batang Batang.

Usai giat senam, dilanjut dengan kegiatan Tes Kebugaran di lingkungan UPT Puskesmas Batang-Batang bertempat di Lapangan Kecamatan Batang-Batang, dimulai pukul 05.30 WIB sampai jam 07.30 WIB.

Kepala Puskesmas Batang-Batang, Hudi Kuswoyo, S.Kep.,Ns menjelaskan, giat Senam Bersama dan Tes Kebugaran sebagai upaya momentum penyatuan tekad dan semangat sehat sesuai dengan Tema HKN ke-57, “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”.

“Ini bagian dari membangkitkan optimisme seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk saling bahu membahu dan bergotong royong demi tumbuh Indonesiaku,” tutur Hudi Kuswoyo, usai Tes Kebugaran di Puskesmas Batang-Batang, Jumat (12/11/2021).

Selain itu, Hudi berharap kegiatan tersebut juga bisa memberi edukasi masyarakat agar bisa mengubah perilaku dalam mencegah penyebaran informasi berita hoaks. Sehingga, partisipasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 guna menyelesaikan pandemi Covid-19 terwujud.

“Besar harapan kami, dengan adanya kegiatan HKN ini diharapkan semakin mengerti arti pentingnya perilaku sehat, lingkungan sehat, serta gerakan hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja, ataupun tempat-tempat umum,” sambungnya.

HKN Ke-57

Seluruh karyawan Puskesmas Batang-Batang berkolaborasi dengan segenap stakeholder menyelenggarakan Senam Pagi Bersama yang dilanjutkan dengan Tes Kebugaran dalam rangka HKN ke-57, Jumat (12/11/2021). (Foto for Mata Madura)

Kegiatan Senam Bersama dan Tes Kebugaran di Puskesmas Batang-Batang tergolong sukses karena bisa berkolaborasi dan bergotong-royong bersama lintas sektor, masyarakat umum untuk turut ambil bagian dalam peringatan HKN ke-57.

Edukasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Pelayanan Vaksinasi Covid 19 ini sangat terasa untuk mendukung menyelesaikan pandemi Covid-19.

Masyarakat semakin sadar arti penting perilaku dan menjaga lingkungan sehat dengan menerapkan gerakan hidup sehat pada masa pandemi Covid-19.

Hal itu terlihat di tatanan  keluarga, instituasi pendidikan, institusi pelayanan kesehatan, tempat-tempat kerja, tempat- tempat umum  dan fasilitas lainnya. (*)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->