Menu

Begini Cara Camat Pasongsongan Peringati HUT RI Ke-74

Begini Cara Camat Pasongsongan Peringati HUT RI Ke-74
Camat Pasongsongan, Drs. Farid Wadjdi, K.P., M.Si (baju putih) bersama Forpimka saat acara Tabur Bunga di UPT P3 Pasongsongan, Sumenep, usia melaksanakan Upacara Kemerdekan RI yang ke-74. (Foto Yudie/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Tahun ini, Pemerintah Kecamatan Pasongsongan melaksanakan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dengan cara yang berbeda. Hal itu tentu saja tidak lepas dari peran Camat yang baru dijabat Farid Wadjdi dua bulan lalu.

Selain seperti biasanya memperingati Hari Kemerdekaan RI dengan pelaksanaan upacara bendera, kali ini dilanjutkan dengan menggelar acara Tabur Bunga bersama seluruh jajaran Forpimka dan para siswa sekolah, serta disaksikan masyarakat Pasongsongan.

Acara tabur bunga tersebut dilakukan di UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Pasongsongan (P3 P), tepatnya di Dusun Lebak, Desa/Kecamatan Pasongsongan, Sabtu (17/08/2019) siang.

“Maksud tujuan acara tabur bunga ini untuk menghormati para pahlawan yang gugur di lautan dan acara ini memang sengaja dibuat beda di momen Hari Kemerdekaan RI agar suasananya ada perubahan,” ungkap Camat Farid kepada Mata Madura.

Kegiatan tersebut ternyata didukung oleh tokoh masyarakat setempat. Adalah Alimurrahman, salah satu tokoh masyarakat Pasongsongan yang mendukung dan memprakarsai suksesnya tabur bunga itu sampai selesai.

Sementara menyoal visi dan misi, Camat Farid sebagai pengemban tongkat estafet dari camat sebelumnya mengharap dan berupaya agar tingkat perekonomian masyarakat Pasongsongan makin meningkat, baik di kalangan nelayan maupun di kalangan petani.

“Kami juga berupaya menggali potensi lokal  bersama pimpinan desa dan tokoh masyarakat di bidang obyek wisata yang lain selain obyek wisata Goa Soekarno yang sekarang makin viral dan diminati banyak orang,” pungkasnya.

Yudie, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Hukum dan Kriminal

Budaya

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional