Berbagi Rasa, Abdul Halim DPRD Jatim Gandeng PSBR Bagikan Sembako pada Warga Pamekasan

×

Berbagi Rasa, Abdul Halim DPRD Jatim Gandeng PSBR Bagikan Sembako pada Warga Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Abdul Halim
UPT PSBR Pamekasan saat berikan sembako bantuan dari Abdul Halim dan Keluaga Besar PSBR Pemekasan, Kamis (30/04/2020). (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comPAMEKASAN-Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Abdul Halim, SH dan UPT Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Pamekasan, Madura membagikan 200 paket sembako untuk warga Pamekasan.

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak dan mie instan yang berasal dari Anggota DPRD Jatim Dapil Madura Abdul Halim dan donasi Keluarga Besar UPT PSBR Pamekasan.

Abdul Halim menyampaikan, kegiatan pembagian sembako tersebut sebagai bentuk berbagi rasa dan berbagi semangat dengan warga Pamekasan di tengah pandemi virus Corona.

“Kita semua prihatin dengan adanya virus Corona. Tetapi kita harus tetap bersemangat. Maka, kita bagikan sembako ini kepada masyarakat,” jelasnya pada Mata Madura, Kamis (30/04/2020) kemarin.

Suami dari Chitra Sinoro Wetti itu menegaskan, pembagian sembako termasuk kepedulian pada warga yang tidak dapat aktif mencari nafkah lantaran imbauan tetap di rumah untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Pembagian paket sembako ini adalah aksi kepedulian akibat dampak virus Corona. Karena warga tidak bisa beraktivitas seperti biasa, mereka lebih banyak di rumah. Makanya kita berikan paket sembako agar dapat meringankan beban warga,” ungkap Abdul Halim.

Baca Juga: Aksi Peduli Covid-19, DWP PSBR Pamekasan Bagikan 250 Paket Sembako

Politisi Gerindra itu berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat untuk tetap di rumah. Ia pun meminta warga agar menjaga kesehatan serta kebersihan, sehingga penyebaran virus Corona dapat diatasi.

Mulai dari menerapkan social distancing atau physical distancing, memakai masker, pola hidup bersih dan sehat serta menjaga imun tubuh dengan makanan sehat dan bergizi.

“Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa. Untuk itu, mari kita berdoa bersama agar virus Corona ini segera diangkat,” harap pria kelahiran Bangkalan itu.

Sedangkan Kepala UPT PSBR Pamekasan, Pinky Hidayati, S.Psi. M.Psi menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan pembagian sembako tersebut.

“Alhamdulillah, ini merupakan kegiatan sosial di mana PSBR Pamekasan membantu menyalurkan donasi dari siapa saja yang ingin berbagi rezeki pada masyarakat kurang mampu. Insyallah ke depan kegiatan baik ini akan terus diupayakan untuk kita laksanakan,” ungkapnya.

Menurut Pinky, kegiatan tersebut bagian dari empati dan berbagi rasa kepada masyarakat kurang mampu pada saat Ramadhan dan pandemi Corona, terutama bagi mereka yang terdampak Covid-19.

“Di bulan suci yang mulia ini, kita niatkan untuk lebih banyak melakukan kebaikan. Semoga dengan 200 paket yang kita bagikan dapat memberikan senyuman bagi penerimanya,” ujar istri dari KH. Imron Abd Fattah itu pada Mata Madura.

Syaiful, Mata Madura

KPU Bangkalan