Berikut Rentetan Acara Haul Akbar Muassis Ponpes Al-Karimiyyah Yang Akan Dihadiri Gubernur Khofifah

matamaduranews.com-Selain Buya Arrazy Hasyim mengisi pengajian.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan ikut hadir di acara Haul Akbar Muassis Ponpes Al-Karimiyyah, Beraji, Gapura Sumenep, Rabu malam, 14 September 2022.

Satnawi, juru bicara Pengasuh Ponpes Al-Karimiyyah Beraji Gapura dalam rilis yang diterima Mata Madura menjelaskan, sebelum acara pincak di malam hari. Kegiatan Haul Akbar Muassis Ponpes Al-Karimiyyah dimulai sejak pagi jam 08.00, yaitu tahlil akbar oleh seluruh alumni dan masyarakat Beraji.

“InsyaAllah tahlil akbar akan dipimpin  Ust Sahnawi Hasan,” terang Satnawi.

Kemudian pada jam 08.00-10.30 digelar sarasehan alumni yang dikemas dalam bentuk testimoni dari para alumni yang sukses di berbagai bidang.

Pada Jam 11.00-13.00 WIB. Acara silaturahim ulama Madura yang insyaAllah akan dihadiri oleh sekitar 100 ulama (kiai dan habaib) se Madura.

Ikut diundang di antaranya KH. Syafi’i Rofik (mantan Wakil Bupati Bangkalan/Ketua Ulama BASRA), KH. Jakfar Shodiq Sampang (Mantan Anggota DPRD Jatim), Prof. KH. Abd. A’la (Mantan Rektor UINSA Surabaya), KH. Thoifur Ali Wafa, KH. Hafidi Syarbini (Rais Syuriah PCNU Sumenep) dan beberapa ulama lainnya..

Kemudian pada jam 14.00-16.00 WIB akan dilanjutkan dengan acara Halaqah Ilmiah sekaligus Launching Ma’had Aly PP Al Karimiyyah.

BACA JUGA :  316 CJH asal Sumenep Berangkat Sabtu Dini Hari

Menurut Sahnawi Hasan, Wakil Ketua Yayasan Bdang Hubungan Luar, kegiatan halaqah ini akan dihadiri oleh para dosen Mahad Aly, Pengurus MWC NU, tokoh masyarakat, tokoh agama, aktifis kepemudaan dan mahasiswa Ma’had Aly.

Baru pada jam 19.00 WIB merupakan malam puncak dari kegiatan haul akbar Pondok Pesantren Al-Karimiyyah yang diisi dengan pengajian umum.

“InsyaAllah bakal dihadiri Buya Arrazy Hasyim sebagai penceramah,” terang Sahnawi Hasan.

Lanjut Sahnawi, pada acara malam puncak, akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Bupati dan Wakil Bupati sumenep serta beberapa penjabat  dan para ulama serta dzuriyah dari KH. Kariman Wirayudha (pendiri pondok pesantren Al Karimiyyah)” kata Sahnawi menambahkan.

Menurut Bambang Sutrisno, penanggung jawab acara, kegiatan pengajian di malam puncak bersifat  umum.

“Diharapkan kepada masyarakat dimanapun untuk hadir dan ngaji bersama di Pondok Pesantren Al-Karimiyyah,” pesan Bambang.

Informasi dari Ust. Abd Rahman, Ketua Pesantren ada sekitar seribuan lebih alumni yang sudah konfirmasi akan datang dalam malam puncak.

“Sampai H-2, yang sudah ada di Beraji alumni-alumni yang dari kepulauan mulai sapeken, Masalembu, Kangean, Arjasa dan Raas. Menjelang H-1 alumni-alumni yang jauh juga mulai hadir,” pungkasnya. (*)

Komentar